Brilio.net - Kamu mungkin pernah menjumpai suatu kondisi kesehatan yang aneh dan tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Melihat kelainan tersebut, dokter pun memvonis bahwa umur si pasien disebut-sebut tidak akan lama.

Namun, bagaimanapun parah kondisinya, keajaiban bisa datang kapan saja. Mungkin inilah yang dialami seorang bayi terlahir dengan kelainan otak berikut ini.

Namanya Bentley Yoder. Ia terlahir dengan otak yang berada di luar tempurung kepala. Kondisi yang alami Bentley memang sudah diketahui sejak berada dalam kandungan. Bahkan, pihak keluarga disarankan untuk mengaborsi janin tersebut.

Menurut keterangan dokter yang dikutip brilio.net dari elite readers, Senin (4/7), bayi tersebut mengalami cacat syaraf yang dinamakan encephalocele. Kondisi ini terjadi saat otak tumbuh dan tulang tengkorak tidak mampu menutupinya. Dokter menyebut usia bayi tak akan lama setelah dilahirkan. Kalau pun bisa hidup, ia akan mengalami gangguan fungsi kognitif.

Bentley Yoder © 2016 brilio.net

Loading...

Bentley Yoder © 2016 brilio.net

Mendengar kabar itu, orangtua Bentley, Sierra dan Dustin Yoder, syok berat. Meski demikian, mereka menolak untuk melakukan aborsi dan memilih melihat putranya lahir ke dunia meski hanya beberapa jam.

Waktu yang ditunggu akhirnya tiba. Bentley lahir dengan selamat dan mampu bertahan hidup selama 36 jam. Saat dibawa pulang, ia mengalami sejumlah gangguan kesehatan dan beberapa kali dirawat di rumah sakit. Namun selama itu juga, ia mampu bertahan.

BACA JUGA: Kebaikan & inspirasi 10 orang ini bikin kamu stop mengeluh

Bentley Yoder © 2016 brilio.net

Bentley Yoder © 2016 brilio.net

Bentley Yoder © 2016 brilio.net

Yang lebih mengejutkan lagi, Bentley mampu bertahan hidup sampai usia tujuh bulan. Dengan kondisinya yang sering sakit-sakitan, dokter memutuskan untuk memasukkan kembali otak Bentley ke dalam tempurung kepala.

Satu bulan pasca operasi, kondisi Bentley berangsur-angsur membaik dan bisa tersenyum lagi. Dokter mengatakan masa depan Bentley diprediksi bakal cerah. Bayi yang pernah divonis berusia beberapa jam kini menjelma jadi sosok yang periang.