Brilio.net - Imunisasi adalah upaya medis untuk meningkatkan kekebalan bayi dan anak agar tidak mudah terserang penyakit. Namun sayangnya, entah karena kurangnya informasi atau faktor sosialisasi, banyak orangtua di daerah pedesaan yang mengabaikan pentingnya imunisasi.

Kasus yang dialami bayi berusia 11 bulan, Elijah ini contohnya. Ia mengalami infeksi chicken pox alis campak. Sekujur tubuh Elijah muncul benjolan-benjolan besar seperti bisul.

Derita bayi mungil putra Kayley Burke itu semakin parah karena dokter belum bisa melakukan tindakan vaksinasi sebab belum cukup usianya. Melihat kejadian yang dialami putranya, Kayley, melalui media sosial mengajak semua orang untuk sadar terhadap pentingnya imunisasi.

"Lakukan vaksinasi pada anakmu. Foto-foto berikut ini menunjukkan betapa malangnya nasib bayi kami yang belum bisa divaksinasi campak karena terlalu muda. Kondisi ini sudah berlangsung selama seminggu," tulis Kayley yang dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Kamis (23/6).

Kayley mengakui kakak Elijah, Kaliah juga pernah mengalami infeksi campak. Untungnya, ia sudah mendapatkan vaksinasi. Wanita asal Australia itu bahkan menyebut rasa sakit yang ditimbulkan saat dirinya mengalami campak hampir sama seperti saat melahirkan.

Loading...

"Pikirkan tentang risiko yang akan ditanggung anak-anak yang tidak divaksinasi!" pungkasnya.

Berikut foto-foto kondisi Elijah saat dirawat di rumah sakit:

1. Elijah berbaring tak berdaya di rumah sakit.

Elijah © 2016 brilio.net

2. Ia tidak bisa divaksinasi karena usianya terlalu muda.

Elijah © 2016 brilio.net

3. Kayley mengajak semua orangtua untuk segera melakukan vaksinasi terhadap anaknya.

Elijah © 2016 brilio.net

4. Elijah berfoto bersama kedua orangtuanya dan kakaknya.

Elijah © 2016 brilio.net