Brilio.net - Tidak semua orang memilih menabung di bank. Masih ada sebagian yang masih suka menabung di celengan. Biasanya uang yang dimasukkan ke dalam celengan adalah duit receh atau pecahan Rp 1.000 hingga Rp 10.000.

Menabung di celengan tentu punya kekurangan tersendiri, terutama dari segi keamanan. Kalau sampai ada orang usil, duit celenganmu bisa saja tiba-tiba raib tak tersisa.

Namun, berbeda dengan yang pengalaman perempuan yang satu ini. Susah-susah menabung, uang yang dikumpulkannya itu tiba-tiba sudah berbentuk serpihan kecil tak beraturan.

Melansir dari akun TikTok @melatilatief22, Selasa (27/7), sebuah video memperlihatkan perempuan yang menahan tangis melihat uang celengannya yang berserakan di lantai. Uang tersebut bahkan sudah tak berbentuk lagi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

uang tabungan disobek © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@melatilatief22

"Susah nabung, pas pulang sholat tabungannya udah kayak gini," tulisnya dikutip brilio.net dari TikTok @melatilatief22, Selasa (27/7).

Dalam video terlihat uang kertas pecahan Rp 1.000 hingga Rp 20.000 yang sudah terkoyak menjadi serpihan kecil. Celengan besi tempatnya menyimpan duit itupun sudah rusak. Sang pemilik yang bernama Melati ini pun pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa.

Warganet yang menyaksikan pun ikut kaget dan terheran dengan yang dialami oleh Melati. Mereka bingung bagaimana bisa uangnya hancur tak berbentuk seperti itu. Banyak yang menyangka kalau uangnya dimakan oleh rayap.

Usut punya usut, uang itu diduga disobek menjadi potongan kecil. "Assalamualaikum wr.wb jadi buat yg nanya uangnya kenapa, itu disobek semua kejadiannya itu pas pulang dari masjid dan di rumah gak ada siapa siapa," jelas Melati dalam kolom komentar.

uang tabungan disobek © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@melatilatief22

Karena kejadian malang ini, Melati banyak mendapat simpati dari warganet. Banyak yang berdoa agar uang tersebut digantikan berlipat ganda kemudian hari. Ada juga yang menawarkan solusi kepadanya.

"besok di ganti sama Allah yang lebih banyak lagi, percaya deh," tulis Meisyaaaa.

"kak gua pernah denger katanya uang yang rusak bisa ditukar baru dengan nilai uang yang sama di BANK INDONESIA cobain kak mana tau bisa," kata Kay Pratamax.

"kalo nabung nya di niatin bgt pasti bakal di ganti Allah lebih dri apa yg kita niatin, ttp semangat cntikk," ttimpal icedtea_.

"Aduhh mbaa yg sbr ya. Ih tega bgt sih yg gtuin pdhl g gmpng lo nabung nya susah payah di kumpulin," komentar Enjelita206.

Hingga berita ini diturunkan, brilio.net masih melakukan konfirmasi dari yang bersangkutan, namun belum ada jawaban sampai sekarang. Video tersebut sudah disaksikan 4,9 juta kali dan 23.000 lebih komentar.

@melatilatief22

Susah nabung, pas pulang sholat tabungannya udah kayak gini##fyp

original sound - -

(brl/pep)