×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ditilang karena tak pakai helm, pria ini ngamuk merusak motornya

View Image

0

BRILIO » Duh

Ditilang karena tak pakai helm, pria ini ngamuk merusak motornya

Harusnya ia yang dimarahi polisi karena tidak tertib lalu lintas, eh ini malah dia yang balik marahin polisi.

07 / 02 / 2019 13:17

Brilio.net - Kesadaran keselamatan saat berkendara memang diperlukan setiap orang yang mengendarai motor maupun mobil. Bahkan pejalan kaki hingga pengendara sepeda tidak bermotor pun ada aturannya jika melintasi jalan raya.

Bagi pengendara sepeda motor, mengenakan helm dan membawa surat-surat seperti SIM dan STNK sudah menjadi kewajiban. Begitu juga pengendara mobil. Sabuk pengaman harus dipasang, SIM dan STNK juga harus dibawa. Jika tidak membawa surat-surat dengan alasan apapun, siap-siap kena tilang deh.

Tapi siapa sih, orang yang mau disalahin? Terkadang sudah jelas-jelas melakukan pelanggaran dan kesalahan, ada saja orang yang malah bertindak emosi. Harusnya ia yang dimarahi polisi karena tidak tertib lalu lintas, eh ini malah dia yang balik marahin polisi. Bahkan pria ini malah sampai memreteli motornya sendiri saking emosinya.

Video yang menunjukkan seorang pria emosi karena ditilang ini viral di media sosial. Pada rekaman tersebut, terlihat sepasang sejoli ini tampaknya ditilang oleh polisi. Keduanya juga tidak mengenakan ataupun membawa helm.



Tapi bukannya menurut instruksi tilang dari polisi, pria ini malah marah-marah. Ia kemudian merusak motornya dengan mencopot beberapa bagian bodi motornya secara paksa. Tak sampai di situ, ia juga sempat memukul motornya itu dengan sebuah batu. Oleh karena aksinya ini, wanita yang diduga pacarnya itu hampir ketimpa motor matik berwarna merah.

Di video itu juga terdengar sang wanita yang menangis meminta pria ini untuk menghentikan aksinya. Sementara polisi yang menilang terlihat cuek sambil sibuk menulis surat tilang.

Menurut suara dari polisi yang merekam video ini, sejoli tersebut ditilang karena keduanya tidak memakai helm. Selain itu mereka juga tidak bisa menunjukkan surat-surat seperti SIM dan STNK ketika diminta petugas. Oleh karena merasa tidak mau ditilang, akhirnya pria ini merusak kendaraannya sendiri.

Video yang diposting oleh akun Twitter @Rio_Ramabaskara ini viral setelah di-retweet sebanyak lebih dari 700 kali. Banyak warganet yang tak habis pikir dengan kelakuan pria berkaus putih tersebut.

"Tolong orang sekitar bantuin masnya ngelepasin semua motornya biar cepet," tulis akun @Dimassyahruul.

"Helm untuk melindungi isi kepala. Pantas saja dia gak bawa helm, soalnya isi kepalanya ketinggalan. Jadi gak ada yg harus dilindungi," sindir akun @adekemesh.

"krn kesalahan nya sendiri aja, dia emosi sedemikian. ga bs banyangin kalau kesalahan org lain (mgkn cewenya) dia emosi nya kya gmn. mbak ambil aman mending putusin aja deh," kata akun @yesicandp.

Menurut info dari akun Instagram @polisi_indonesia, kejadian ini terjadi di Serpong.

"Pada hari kamis tanggal 7 February 2019 pukul 06.36 lokasi di jalan letnan soetopo serpong, anggota satlantas polres tangsel an bripka oky memberhentikan pelanggar yang berusaha melawan arus karena menghindari petugas yg sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di putaran pasar modern bsd.
Bripka oky melaksanakan penindakan dengan memberikan surat tilang, selanjutnya Pelanggar marah dan membentak-bentak petugas serta merusak kendaraannya sendiri.

Pelanggaran lalu lintas :
- melawan arus
- Tidak menggunakan helm
- Tidak dapat menunjukkan sim
- Tidak membawa stnk

Nama Pelanggar : Adi S. , Alamat : Lampung utara Kota Bumi / TTL Lampung 08-08-1998 dan saat ini barang bukti motor telah diamankan di Satlantas Polres Tangerang Selatan," tulis akun @polisi_indonesia.

 

Loading...

 

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more