Brilio.net - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau mengantuk tentu bakal mengakibatkan kecelakaan. Bukan cuma kamu saja yang akan rugi. Oleh karena kecerobohan tersebut bakal merugikan orang lain juga.

Nah, oleh karena itu berkendara tidak boleh disambi melakukan aktivitas lain. Namun dalam prakteknya, masih banyak orang yang naik motor atau mobil sambil bermain handphone. Nggak cuma itu, ternyata banyak juga orang yang bahkan sambil makan dan minum ketika berkendara.

Seperti pengendara yang satu ini. Ia asyik makan es krim saat sedang naik motor. Tapi ia harus menanggung malu akibat aksinya tersebut. Saat sedang di persimpangan jalan dan menikmati es krimnya, pria ini ditegur oleh pihak Dishub melalui pengeras suara dari CCTV. Alhasil pria ini cuma bisa senyum-senyum saja.

asyik makan es krim ditegur ekspresi kocak © Instagram/@atcsmedan

foto: Instagram/@atcsmedan

Peristiwa ini terjadi di simpang Setia Budi, Medan. Kejadian berawal saat pengendara motor matic biru yang melanggar marka setop di persimpangan. Ketika akan ditegur oleh Dishub lewat pengeras suara, diketahui ternyata pria ini sedang asyik menjilati es krim di atas motor.

"Kepada abang yang makan es krim silahkan mundur ya, bang. Habisin dulu es krimnya ya bang, baru jalan," tegur petugas Dishub wanita, seperti brilio.net kutip pada Selasa (18/3).

Akhirnya petugas Dishub wanita yang bertugas menegur pengendara itu dengan lembut. Petugas kemudian menyarankan sang pengendara untuk mundur dan menghabiskan es krimnya terlebih dahulu. Selanjutnya setelah habis baru boleh berkendara lagi.


Nggak cuma sampai di situ, petugas Dishub ini kemudian berlaku iseng. Ia kemudian menggoda pria yang daritadi hanya tersenyum malu karena ditegur di tempat umum. Mendengar godaan yang dilontarkan petugas, pria ini tambah salah tingkah dan senyumnya makin merekah.

"Aduh manis sekali bang senyumnya," goda petugas Dishub.

Untungnya pria tersebut mau nurut dan mundur ke belakang zebra cross. Meski sempat menjilati es krimnya lagi, tapi pria ini akhirnya berhenti melakukan hal tersebut.

Video lucu ini diunggah oleh akun Instagram @atcsmedan. Sejak diunggah ke Instagram, video tersebut telah disaksikan lebih dari 150 ribu kali. Selain itu videonya juga banyak diunggah ulang oleh banyak akun hiburan di Instagram, Twitter dan Facebook.