×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah tukang becak susah payah bawa triplek ini bikin haru

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah tukang becak susah payah bawa triplek ini bikin haru

Seorang pria tua mengayuh becak dengan posisi tengkurap di kursi penumpang.

11 / 03 / 2019 19:09

Brilio.net - Bekerja untuk menghidupi keluarga merupakan tanggung jawab kepala keluarga. Untuk itu seorang suami dan juga ayah harus siap menjadi tulang punggung keluarga. Asal kamu tahu, segala cara dilakukan oleh seorang ayah agar pulang ke rumah membawa hasil, tidak dengan tangan kosong.

Namun meski demikian, terkadang perjuangan seorang ayah tak terlalu tampak namun yang pasti bisa dinikmati hasilnya. Terkadang ia berjuang bahkan berkorban untuk membuat keluarganya bisa makan.

Seperti yang dilakukan oleh tukang becak ini. Demi mencari rezeki sesuap nasi, ia rela melakukan apa saja. Salah satu di antaranya adalah membantu membawakan tumpukan triplek milik orang. Ia bahkan sampai rela mengayuh dengan posisi tengkurap agar triplek tersebut bisa dibawa dengan becaknya.

kisah haru tukang becak bawa triplek © Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Loading...

Pemandangan tak biasa terlihat dari becak yang membawa triplek ini. Terpantau tidak terlihat ada yang orang di kursi kemudi becak itu. Tapi nyatanya kendaraan roda tiga ini terlihat berjalan seperti tanpa awak.

Tapi jika dilihat lebih teliti, ada kaki yang bergerak mengayuh pedal becak itu. Ternyata memang ada yang mengemudikan, namun orangnya tidak duduk di kursi kemudi. Lalu di mana pengayuh becak ini mengayuh kendaraannya?

kisah haru tukang becak bawa triplek © Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Usut punya usut, ada seorang pria tua yang mengayuh dengan posisi tengkurap di kursi penumpang. Ternyata bapak ini tidak bisa duduk di kursi kemudi karena ia sedang membawakan triplek milik orang lain.

Dilansir brilio.net dari laman Instagram @makassar_iinfo, Senin (11/3), bapak ini yang menawarkan sendiri untuk membawa tumpukan triplek tersebut. Meski kelihatannya sangat sulit dibawa menggunakan becak, namun bapak ini tetap ngotot ingin membawakan. Ia beralasan tidak ingin pulang ke rumah dengan tangan kosong. Bapak ini ingin melihat anak dan istrinya makan hari ini dengan uang hasil kerja kerasnya.

"Tukang becak : Pak bisa saya bawakan triplek nya ?

.

si Bapak : memang bisa pak ?

.

Tukang Becak : iya pak bisa, saya mau lihat,

anak dan istri saya makan hari ini," bunyi keterangan postingan tersebut.

Peristiwa mengharukan tersebut terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah. Menurut pengakuan pemilik akun Twitter @KangMayadi, ia sering mendapati sang bapak yang belum diketahui identitasnya tersebut juga sering membantu proyek selain mengayuh becak.

Kalau tidak ada penumpang, bapak tersebut sering bantu-bantu di toko bangunan. Menurutnya tukang becak ini sering menunggu penumpang di daerah Banyu Urip.

"dia suka bantuin nimbangin semen di toko bangunan di daerah banyu urip... atau beliau mangkalnya suka di tpat penjualan kayu," ungkap pemilik akun @KangMayadi.

Video perjuangan tukang becak mencari nafkah ini pun viral di media sosial. Selain diposting oleh akun @makassar_iinfo, video tersebut juga diunggah ulang ke Twitter dan mendapat puluhan ribu retweet.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more