Brilio.net - Selain mengantarkan penumpang ke destinasi tujuan, ojek online bisa dimanfaatkan untuk mengirim barang sampai membelikan makan. Jika sedang mager alias malas gerak, pasti aplikasi ojek online menjadi pilihan utama.

Namun dari sisi driver layanan pesan antar makanan ini kerap menimbulkan dilema. Sebab sering ada order fiktif yang diterima oleh para driver ojol ini. Terlebih jika orang yang memesan membayar secara tunai, peluang mendapat orderan fiktif tentu semakin besar.

Sudah banyak kasus orderan palsu yang diterima driver-driver malang. Namun mungkin kerugian yang didapat driver bernama Radja ini menjadi salah satu yang terbesar. Ia yang mendapat orderan fiktif puluhan kotak donat harus merugi sebanyak Rp 1,5 juta.

donat ojol rugi 1,5 juta © Instagram/@gojek24jam

foto: Instagram/@gojek24jam

Loading...

Dari foto yang diunggah oleh akun Instagram @gojek24jam, terlihat jejeran plastik berisi puluhan kotak donat dari toko yang cukup terkenal. Ternyata itu adalah barang yang diorder oleh seseorang namun alamat yang tertulis di Jalan Keramat Raya, Banjarmasin ini tak ditemukan. Pemesannya pun tak bisa dihubungi. Padahal orderan ini memiliki tagihan yang cukup besar, yaitu Rp 1,5 juta.

donat ojol rugi 1,5 juta © Instagram/@gojek24jam

foto: Instagram/@gojek24jam

"SADIS INI ORDER FIKTIF PALING MAHAL DI BANJARMASIN !!!

.

* Selalu berhati-hati mengambil order dengan nominal besar dan metode pembayaran cash," tulis admin akun tersebut seperti brilio.net kutip pada Jumat (31/8).

Alhasil sang driver pun rugi jutaan rupiah karena orderan fiktif ini. Kisah ini tentunya membuat warganet geram. Ternyata masih saja ada orang usil yang mengerjai para driver ojek online. Apalagi kali ini memiliki tagihan yang cukup besar.

"Mau pengalaman mau engga yang pasti order fiktif itu susah ditebak orderannya terkecuali nama customernya beda dan nomor teleponnya melebih 12 digit, dan alamatnya ngawur pasti itu fiktif bang," ungkap akun @manrief.

"Kalau saya, auto cancel hehe bodo amat sama poin, cari orderan yg wajar aja," tulis akun @andryphn.

"Gilak...udah kriminal nh namanya," ujar akun @b3282scs.

"Astaghfirullahaladzim semoga dimudahkan rezeki materi drivernya dan balasan yg setimpal buat yg udah tipu orang," tulis @denmirza_gaming.