Brilio.net - Ketidaktelitian kadang memang bisa berakibat fatal. Apalagi kalau ketidaktelitian itu membuat kita salah menduga sesuatu. Seorang anak di Jiangsu, China jadi korban ketidaktelitian orangtuanya. Karena lalai, orangtua di China memberikan bola polimer yang dikira permen kepada anak perempuannya yang baru berusia 3 tahun.

Seperti dilansir brilio.net dari Stomp, Rabu (8/2), ibu dari anak itu membeli barang yang dianggap permen berwarna-warni setelah membeli semua kebutuhan belanja di supermarket itu.

Sampai rumah, ia pun lantas melakukan berbagai pekerjaan rumah. Suaminya mengambil alih tugas untuk mengasuh anaknya itu dan memberikan permen yang sudah dibeli tadi.

anak makan bola polimer © 2017 stomp.com

"Ayah menuangkannya ke telapak tangan si kecil hingga cukup penuh," kata sang ibu.

Loading...

Ayah anak itu tak memakan permen itu hingga si putri sudah habis satu botol. Sang ibu lalu penasaran dan mencoba mengambil benda yang dianggap permen itu. Saat itulah ia baru sadar jika yang ia beli sebelumnya bukanlah permen, melainkan bola polimer atau yang juga disebut water babies.

Bola polimer ini berbentuk kecil-kecil dan dapat menyerap dan menyimpan sejumlah air.

Setelah menyadari kesalahan itu, mereka langsung membawa anak perempuannya ke rumah sakit. Setelah dicek, bola polimer yang dimakan si kecil hampir satu botol itu sampai mencapai 280 buah.

anak makan bola polimer © 2017 stomp.com

Saat di X-ray, sangat terlihat bola polimer itu mengumpul di salah satu bagian tubuh anaknya. Dokter lalu memberikan perawatan medis dengan memberikan obat agar bola polimer itu bisa keluar dari perut si kecil lewat kotoran yang dibuangnya setiap hari.

Tiga hari setelahnya, hampir semuanya sudah keluar dan sebagian besar sudah mengembang menjadi lebih besar karena menyerap air.