Brilio.net - Beres-beres kamar merupakan kegiatan yang tidak hanya meningkatkan kebersihan ruangan, tetapi juga memberikan berbagai manfaat positif bagi emosi dan pikiran. Sebab ruang pribadi yang seringkali mencerminkan keadaan pikiran. Jika kamar bersih, pikiran pun terasa lebih plong.

Selain itu, membersihkan dan merapikan kamar juga menciptakan tatanan ruang yang lebih teratur dan efisien. Alhasil, aktivitas di dalamnya, apapun itu, bisa berjalan dengan lebih menyenangkan dan cepat. Maka dari itu, orang yang punya kamar bak kapal pecah kerap kali bikin nggak habis pikir.

Contohnya seperti yang diperlihatkan akun TikTok @syarifahintann melalui videonya, dilansir brilio.net pada Selasa (23/1). Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan kamar kos seorang cewek yang sangat berantakan bak kapal pecah. Saking berantakannya, pengunggah sampai terheran-heran.

Kamar berantakan hoarding disorder  © TikTok

Kamar berantakan hoarding disorder
TikTok/@syarifahintann

"Bener2 ada penyakit ni orang sampe gini kali kamarnya," kata pengunggah di caption. Lebih dari itu, pengunggah juga mengungkapkan keheranannya berkali-kali dalam video. "kayak mana dia tidur di sini?" lanjutnya di video.