Brilio.net - Berprofesi sebagai musisi jalanan alias pengamen memang harus kuat mental lho. Nggak gampang deh. Bukan asal jreng mengocok dawai gitar dan nyanyi saja. Tapi juga mesti menghadapi banyak cobaan mulai dari kejaran aparat pengamanan, preman setempat, hingga tidak dipedulikan oleh orang sekitar. Kalau sudah begini nggak jarang perasaan pengamen mulai sakit hati, kesal, dan marah tercampur menjadi satu.

Seperti dialami pengamen asal Pangkor, Malaysia. Niat hati ingin menghibur para pejalan kaki, namun tidak ada satu pun pengunjung yang memedulikannya. Merasa kesal, dia pun memutuskan untuk bersantai di satu sudut pusat jajanan kuliner dan  bernyanyi seorang diri demi menghibur hati.

BACA JUGA: Kasihan, anak kucing lumpuh ini 2 kaki belakangnya diganti dengan roda

Seperti dilansir brilio.net dari Lostateminor.com, Kamis (12/5), saat musisi jalanan yang tak disebutkan namanya itu terus bernyanyi, masih tak ada seorang pun yang memedulikannya, kecuali empat kucing yang duduk manis di depannya yang begitu serius menikmati lantunan lagu yang dibawakan si pengamen. Awalnya hanya ada dua kucing. Tak berapa lama, dua kucing lain datang. Mungkin keduanya merasa terhibur dengan nyanyian si pengamen.

Melihat kejadian unik tersebut, beberapa pejalan kaki akhirnya merekam aksi musisi tersebut. Meski dicuekin para pejalan kaki, namun aksinya berhasil mengambil perhatian empat kucing.

Loading...

Setelah selesai bernyanyi, si pengamen pun mengucapkan terima kasih kepada empat kucing yang sudah serius memperhatikannya. Ternyata, empat kucing ini mau menghargai profesi si pengamen meski mereka nggak memberi uang recehan.

Nih videonya :