Menurutnya, ia sering ditegur oleh atasannya di depan customer. Hal ini tentu tidak etis, Amina sendiri akan menerima dengan baik apabila ia memang benar-benar melakukan kesalahan dan ditegus di belakang layar.

"Buat kalian yang merasa punya jabatan di toko, jangan seenaknya sama bawahan. Sama aja kalian itu mutusin rejeki orang lain," ujarnya dalam video tersebut.

"Bisa-bisanya gua ditegur di depan customer. Kalau misalnya mau negur gua bisa di luar kerjaan Jangan kayak gitu lo," lanjutnya.

Satu tahun ia bertahan bekerja di tempat tersebut, apalagi alasannya memilih bertahan sungguh bikin terenyuh. Ia punya ibu dan adik yang harus dinafkahi.

"Selama ini gua tahan-tahanin di toko itu," katanya.

karyawan resign © TikTok

foto: TikTok/@yabodooo0

Namun akhirnya wanita tersebut menyerah, ia semakin tak kuat dengan perlakuan atasannya. Ia pun mengaku bahwa kesalahannya terus-terusan dicari dan seakan-akan memang sengaja dibuat tidak nyaman.

Keputusannya meninggalkan pekerjaan tersebut merupakan keputusan yang nekat. Terlebih ia sendiri mengaku bahwa ia masih punya cicilan dan harus menafkahi ibu dan adiknya. Amina juga mengakui bahwa bisa dapat kerja bukanlah hal yang mudah, tapi resign merupakan pilihan yang harus ia ambil.

Videonya tersebut pun viral di media sosial. Ramai netizen memberikan komentar, baik itu dukungan maupun tuduhan serius yang malah menyudutkan wanita tersebut.

"Ya kan permainannya gitu mbak. Ini saya bongkar ya. Mereka sengaja berusaha bikin mbaknya ga nyaman sehingga mengajukan resign dan kalo resign nggak dapet pesangon dari perusahaan," tulis akun @akmal_rv

"Semangat ya buat kakaknya psti di balik peristiwa ini dibanyakin rejekinya," kata akun @far_ky789.

"Kita nggak sendirian mba. Harus kuat-kuatin mental kalau butuh uang," ujar akun @vnamdmyynti.

"Maaf bukannya apa-apa. Setelah aku lihat semua video-video tiktok kakaknya. Mungkin wajar aja sih dia ditegur sama atasannya. Soalnya kebanyakan video TikTok dia itu lagi bekerja tapi main HP," kata akun @ritaseptia23 memberikan tuduhan

"Mungkin cari duit sampingan kak, kan bikin TikTok kadang ada aja rejekinya. Kita doakan aja kakaknya dapat kerjaan yang layak," ujar satu akun lagi dengan username @acaaanii_ berspekulasi.

karyawan resign © TikTok

foto: TikTok/@yabodooo0

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @yabodooo0 sudah menghimpun 31.6 juta penonton. Selain itu terdapat juga 2.9 juta akun yang menyukai dan 54.300 komentar. Hingga video terakhir pada postingannya, wanita tersebut mengaku masih belum mendapatkan pekerjaan.

@yabodooo0 Terimakasih alfam**rt untuk satu tahun nya#alfamarttiktok #alfamarttiktok #kasiralfamart #kasircantik #resignkerja #fypviral #fyppppppppppppppppppppppp suara asli - Aminaaa