Brilio.net - Shauna Rae, sekilas tak menunjukkan perbedaan dari gadis pada umumnya. Jika bertemu dengan dia, mungkin kamu akan merasa gemas dengan wajah imutnya.

Tapi jangan salah, meski tampak seperti anak berusia 8 tahun, namun Shauna Rae sesungguhnya adalah wanita berusia 22 tahun. Ya, sebuah gangguan kesehatan yang ada di tubuhnya membuat Shauna 'terjebak' di tubuh umur 8 tahun. Rupanya hal itu dikarenakan efek samping dari kanker otak yang pernah dideritanya.

Dilansir brilio.net dari Oddity Central pada Kamis (23/12), Shauna Rae diketahui pernah dinyatakan selamat dari kanker otak yang diidapnya saat kecil. Akan tetapi, kesembuhan itu ternyata menimbulkan efek samping.

Gadis itu mengalami penghambatan dalam pertumbuhan tubuhnya. Sehingga tubuhnya berhenti tumbuh di usia anak-anak. Akibatnya, meski sudah berusia lebih dari 20 tahun, namun penampilannya mirip seperti bocah berusia 8 tahun.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Wanita 22 tahun seperti 8 tahun © Istimewa

foto: Instagram/@thereal_shaunarae99

Bukan kondisi yang mudah bagi Shauna Rae dengan tubuhnya. Melalui film dokumenter dari TLC berjudul I AM, ia pernah menjelaskan bagaimana perjuangan yang ia hadapi di usia 22 tahun.

Diketahui, gadis itu pertama kali didiagnosis mengidap kanker otak saat masih berusia 6 bulan. Sehingga Shauna menjalani perawatan kemoterapi untuk bisa terbebas dari penyakit itu.

Tak sampai di situ, dampak dari terapi tersebut, menimbulkan kerusakan pada kelenjar pituitarinya. Hal inilah yang membuat tubuhnya berhenti tumbuh. Meski begitu sampai saat ini belum ada bukti konklusif mengenai penyebab deformasi parah kelenjar pituitari akibat kemoterapi yang dilakukan.

Di sisi lain pengobatan kanker memang terkadang diketahui dapat menyebabkan masalah endokrin. Di sisi lain, dengan terjebak di tubuh berusia 8 tahun, Shauna ingin tetap diperlakukan selayaknya gadis 22 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KPA Talent Management (@kpa_talent)

"Jika anda melihat saya, anda akan berpikir saya hanya seorang gadis kecil normal yang melakukan hal-hal gadis kecil normal dengan keluarga saya yang menyenangkan dan gila," kata Shauna.

"Tetapi kenyataannya, saya bukan gadis kecil. Saya seorang wanita, seorang wanita berusia 22 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun. Meskipun secara fisik saya tidak bisa tumbuh dewasa, saya sangat ingin diperlakukan seperti orang dewasa. Saya sedang mengusahakan kemandirian saya.” tutur Shauna Rae.

(brl/pep)