Brilio.net - Memanfaatkan fungsi jalan raya untuk keperluan lain, di luar keadaan darurat tentu sangat menganggu pengguna jalan. Misalnya parkir kendaraan dengan menggunakan sebagian bahu jalan. Selain menyebabkan kemacetan, kebiasaan parkir sembarangan ini juga menunjukkan perilaku sebagian masyarakat yang tak peduli keselamatan berlalu-lintas.

Foto yang diunggah oleh pengguna Facebook dengan nama Sudrajat Bimantara dikutip brilio.net lewat sebuah grup komunitas daerah di Facebook ini jadi contoh nyata, Rabu (27/10). Sudrajat menunjukkan pemandangan sejumlah motor yang parkir sembarangan. Motor-motor tersebut parkir di depan sebuah kafe di Jalan Solo, Yogyakarta hingga memakan hampir separuh jalan. Hal ini tentu bisa memicu kecelakaan.

parkir ngawur © 2016 brilio.net

Foto parkir motor sembarangan ini langsung mendapatkan respons dari netizen. Sebagian besar komentar netizen menyayangkan tindakan pemilik kendaraan sekaligus tukang parkirnya. Bahkan ada seorang netizen yang mengatakan bahwa setiap hari motor selalu parkir dengan keadaan seperti itu. Namun ada juga yang meragukan kebenaran foto motor yang parkir sembarangan tersebut.

"Tiap hari itu gitu....tepat depan kampus lpp," ujar akun Chandra.

Loading...

"Memang betul mz tiap hari saya lwt situ posisi parkirnya mesti begitu,kayaknya memang disengaja," ujar akun Bayu.

"Aaaahh kok kyo di sengojo modele kur, cm di poto. gak mungkin kyo neh parkir ngono tenan (itu kayak rekayasa. Nggak mungkin parkir seperti itu)," komentar akun Shinta.

Nah, menurut kamu apa benar motor parkir seperti itu? Ayo sama-sama menjaga keselamatan di jalan.