Brilio.net - Getolnya polisi memeriksa kelengkapan berkendara bukan tanpa alasan. Kesadaran para pengendara motor untuk selalu menjaga keselamatan mereka pun belum begitu tinggi. Hal ini terbukti dari masih banyaknya pengendara yang nekat tak menggunakan helm bahkan memodifikasi kendaraan mereka.

Bukannya tambah canggih, modifikasi motor bisa berujung tragis bagi para penggunanya. Salah satunya yang terjadi di Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur. Dikutip brilio.net dari halaman roda2blog, Selasa (25/10). Fanspage roda2blog mengunggah 3 buah foto kecelakaan sepeda motor. Bukan kecelakaan ringan namun diceritakan bahwa sebuah motor yang dikendarai anak SMA menabrak sebuah truk.

motor tanpa rem © 2016 brilio.net

'Klo kayak gini masih mau bilang bahwa kecelakaan terjadi karena nasib sial? "Anak sma pake motor ngebut, tanpa rem depan dan rem belakang, menabrak truk yang keluar dari gudang.' begitu bunyi caption dari tiga foto tersebut.

Foto pertama menunjukkan keadaan si remaja terkapar sesaat setelah kejadian. Kemudian dua foto berikutnya adalah kondisi motor yang diduga di modif tanpa rem depan dan belakang. Duh kok berani sih?

Loading...

motor tanpa rem © 2016 brilio.net

Kejadian ini pun mengundang berbagai komentar pengguna akun facebook lainnya.

'Posisi steering tidak sesuaidengan standart safety. Mau ngedrag race?? Juga ga sesuai standart safety. Ban depan dan belakang juga tidak safety. Tambah ga ada remnya. Ga pake helm?? Tambah runyam Dah. Yah paling tidak sebelum kita lakukan apapun, ingatlah ada orang lain yg sangat menyayangi kita menunggu kita setiap saat, bisa orang tua, saudara, pacar, ataupun istri or sahabat. Paling tidak lakukan yg terbaik untuk masadepan diri sendiri., komentar Eric Rahardjo

'Heraaan saya...

Motor standar bagus bagus di bikin aneh

Atau dia bikin kek gt mau bunuh diri,' komentar Endriana Bayu

'Ngakak liat motornya cuman pasang coopling wkwk berentinya pake kaki kali ke sekat antara garpu stang sama ban wkwk kaya naek speda, tulis Ariana Modric.

Wah, semoga bisa jadi pelajaran ya Guys,Jangan ditiru!