Brilio.net - Padatnya arus lalu lintas pada musim Lebaran Idul Fitri membuat potensi kecelakaan juga semakin besar. Apalagi dengan adanya pengendara yang masih saja tak tertib dengan aturan lalu lintas. Padahal peringatan tertib lalu lintas untuk menghindari kecelakaan sudah banyak dipasang di pinggir jalan. Tapi tetapi saja peringatan itu tak banyak digubris.

Peringatan yang terlalu umum sehingga tak digubris oleh para pengendara membuat Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Aceh Besar membuat spanduk peringatan lalu lintas anti mainstream. Spanduk peringatan tersebut banyak terpasang di sepanjang jalan di Aceh Besar.

Spanduk peringatan itu dibuat dengan menggunakan bahasa yang sangat komunikatif seperti "Bang Pelan-pelan Please...adek tegang x ni bang... atau Nyawa abang aja gak dijaga, apalagi nyawa adek, lelah adek bang..."

Spanduk yang banyak beredar di media sosial itu pun mendapat banyak tanggapan dari para netizen. "Copy writer Satlantas Aceh Besar has some seriously good sense of humor," kata akun Twitter @cutendah.

"@cutendah seharian tadi trip ke Sigli, sampe ngakak ngakak baca ginian, bikin ga konsen nyetir :)))," ujar akun Twitter @ichannesa.

Loading...

Nah, penasaran seperti apa spanduk peringatan yang dibuat Satlantas Aceh Besar? Yuk, langsung saja lihat spanduk yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/7) berikut.

1. Eaaaa....

spanduk kocak polisi Aceh © 2016 brilio.netfoto: twitter @cutendah

2. Banyak Polisi pada ngumpet di Aceh Besar.

spanduk kocak polisi Aceh © 2016 brilio.netfoto: twitter @ayudh69

3. Spanduk ini menguji pikiran ngeresmu.

spanduk kocak polisi Aceh © 2016 brilio.netfoto: twitter @cutendah

4. Hahaha...

spanduk kocak polisi Aceh © 2016 brilio.netfoto: twitter @cutendah

5. Nah, tuh... Yang suka ngebut wajib baca!

spanduk kocak polisi Aceh © 2016 brilio.netfoto: twitter @cutendah

6. Nah lho!

spanduk kocak polisi Aceh © 2016 brilio.netfoto: statusaceh.net

7. Mak jleb banget buat yang masih belum lunas mobilnya.

spanduk kocak polisi Aceh © 2016 brilio.netfoto: statusaceh.net-