Brilio.net - Razia kendaraan bermotor belakangan gencar dilakukan pihak kepolisian menjelang perayaan Tahun Baru 2016. Sudah tentu, saat surat-surat kendaraan atau perlengkapan standar motor tidak memenuhi ketentuan berlaku, akan membuat pengendara kalang kabut melihat adanya razia kendaraan bermotor.

Sama halnya yang dialami oleh dua perempuan pengendara motor ini. Diduga menghindari razia kendaraan bermotor, kedua pengendara ini akhirnya ketakutan sehingga membuat gugup berkendara sampai akhirnya terjatuh dan masuk ke sawah. Foto yang menunjukkan dua perempuan dan motor penuh dengan lumpur tersebut kemudian ramai di media sosial Facebook, saat akun Irfan Suhanda mengunggahnya pada Minggu, (28/12).

Foto yang ramai di grup-grup media sosial tersebut, membuat banyak netizen memuji sikap polisi dalam foto tersebut karena sudah mau berkotor-kotoran membantu ibu yang tercebur dalam sawah. Hingga berita ini ditulis, Selasa (29/12), belum ada keterangan dari pengunggah kapan kejadian itu berlangsung. Namun banyak rekan-rekannya di media sosial yang menduga kejadian ini terjadi di Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur baru-baru ini.

"Nah tu lihat, mending lengkapi surat-surat saja daripada akhirnya terjun ke sawah. haha," kata akun Rio Nababan.

"Saya rasa panik si pengendara dengan adanya razia. Sehingga ga bisa ngontrol laju kendaraan. Masa hindari rasia terjun ke sawah. haha," imbuh akun Dwie Budi Utomo mengomentari foto tersebut.

Wah, tapi kasihan juga kan, ibu-ibunya malah terjun ke sawah? Mending lengkapi surat dan perlengkapan standar sebelum kamu pergi ya!