Brilio.net - Masa anak-anak bisa jadi sebuah mana dimana seseorang sedang mempunyai banyak energi. Di masa ini bisa jadi seorang anak dipenuhi dengan kegiatan bermain di luar rumah setiap harinya.

Di Indonesia sendiri permainan anak-anak yang biasanya dimainkan di luar rumah seperti tanah lapang cukup beragam. Ada petak umpet, gobak sodor, sampai menerbangkan layangan.

Permainan tersebut dikenal membutuhkan energi yang banyak dan juga ketangkasan fisik. Kamu perlu tangkas dalam berlari, bersembunyi, dan juga menggocek lawan agar bisa memenangkan permainan.

Khusus untuk bermain layang-layang. Ada salah satu hal yang biasa dilakukan oleh anak-anak. Mereka akan saling berkejaran ketika layangan putus. Peraturannya, ketika ada layangan putus karena kalah diadu di udara, layangan itu berhak dimiliki oleh siapa saja yang berhasil menangkapnya pertama.

Maka tak ayal para bocah seringkali saling berkejaran, rebutan, demi memiliki layangan putus tersebut. Namun dibalik keseruan tersebut ternyata ada efek negatifnya lho.