Dalam keterangan singkat yang ditulis, bubur sumsum itu sudah dibuat pada malam sebelumnya. Lantaran ingin menyantap bubur sumsum dalam keadaan yang masih hangat, maka pengunggah pun mencoba menghangatkan hidangannya itu.

Namun, alih-alih jadi hangat dan sedap dimakan, bubur sumsum itu malah jadi encer. Tekstur lembut yang jadi khas bubur sumsum malah hilang. Momen tersebut pun membuat si pengunggah bingung dengan letak kesalahannya di mana hingga bubur sumsumnya berubah jadi encer.

Gagal angetin bubur sumsum © TikTok

 

Ga tau salah nya dmna , tapi pas nanya mamake kata nya krna ga di taro di kulkas dan di biarin di kuali , jdi sama bapake biar aman di kompor di tutup pke nampan trus atas nya di tindih pke coet. hrus nya di masukin ke kulkas ga sih biar tetep keras,” tulis pengunggah pada keterangan captionnya.

Video itu lantas menuai beragam komentar, menyoal penyebab bubur sumsum itu mengencer. Ada yang menyebut bubur sumsum itu tak dimasak sampai tanak, sehingga saat dipanaskan justru mencair. Ada juga yang justru menyebut bahwa hidangan itu tak perlu dihangatkan, karena lebih enak dimakan saat dingin.

Gagal angetin bubur sumsum © TikTok

foto: TikTok/@.fatma12

Ada juga yang menyatakan bubur itu mengencer karena ditutup ketika masih panas. Air yang mestinya menguap pun mengendap kembali di hidangan tersebut. Alhasil, video tersebut viral di TikTok, hingga ditonton 978 ribu kali, disukai 3635 kali, dan dikomentari 516 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

Kurang tanak, bubur sumsum yang tanak dia itu glowing kayak berminyak atau kalis. sampe pagi ga akan dia berair," ujar akun @darendradian.

Pdhal tarok kulkas bisa langsung hap pagi nya," tulis akun @hibym330.

Padahal buat bubur sum sum tu cpt loh ..subuh2 jg bs langsung buat.." komentar akun @bundaajicinde.

Mba sejak kapan bubur sumsum di angetin,” tambah akun @Anna.

Lagian ngide buk. Bubur dingin abis dri kulkas juga enak,” ungkap akun @Umi.mk.

 

@._fatma12 ga tau salah nya dmna , tapi pas nanya mamake kata nya krna ga di taro di kulkas dan di biarin di kuali , jdi sama bapake biar aman di kompor di tutup pke nampan trus atas nya di tindih pke coet hrus nya di masukin ke kulkas ga sih biar tetep keras #bubursumsum #fypviral #fypage #yakinfyppasti #ngakakparah original sound - rannunn