Brilio.net - Buat kamu pengguna mobil jangan lupa memelihara tungganganmu dengan benar ya, khususnya di bagian kelistrikan. Sebab jika tidak, nasibmu bakal seperti pemilik mobil Honda Civic ini. Mobilnya yang tergolong keluaran baru, terbakar saat melintas di Tol Jagorawi Km 1.800 arah Cawang, Rabu malam (25/5).

Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek di bagian mesin. Brilio.net yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi kejadian melihat awalnya, bagian mesin mengeluarkan asap hitam. Pengemudi mobil berwarna putih itu langsung menghentikan kendaraan tepat di lajur ketiga dari empat lajur yang ada, untuk menyelamatkan diri.

Sementara kendaraan yang berada di belakangnya mengurangi kecepatan. Tak lama kemudian mobil pun terbakar. Beruntung kejadian ini tak menyebabkan korban jiwa. Pengemudi pria itu tampak syok melihat mobilnya langsung hangus terbakar.

Mobil terbakar © 2016 brilio.net

Kondisi mobil yang terbakar.
© 2016 brilio.net/Yani Andriansyah

“Saya mendapat laporan dari pekerja di jalan tol, ada mobil terbakar, langsung menuju TKP (tempat kejadian perkara). Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB. Kami langsung kerahkan dua unit pemadam kebakaran satu dari Taman Mini, satu lagi dari arah Cawang.

Kondisi lalu lintas sedang padat saat kejadian. Tapi kami bisa menguasai api dalam sekejap,” kata Mulyanto, Kepala Operasi Damkar DKI Jakarta kepada brilio.net di lokasi kejadian.

Mobil terbakar © 2016 brilio.net

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.
© 2016 brilio.net/Yani Andriansyah

Kejadian yang tak jauh dari Pintu Tol Taman Mini ini pun membuat kemacetan panjang. Tuh makanya, kamu harus rajin merawat mobil ya. Kalau tidak ya seperti ini jadinya.