Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan sekarang memang sedang di masa puncaknya. Lihat saja boyband dan girlbandnya yang mempunyai banyak fans dari seluruh penjuru dunia. Belum lagi dengan drama Koreanya yang jadi rebutan negara-negara se-Asia. Tentunya kamu berpikir kehidupan artis di sana sangatlah enak dan terjamin.

Namun menjadi artis di sana ternyata tidak semudah yang kamu kira. Butuh waktu bertahun-tahun, bahkan ada yang pada akhirnya depresi karena tidak jadi debut atau susah terkenal. Hal inilah yang membawa mereka memutuskan untuk bunuh diri di usia yang terbilang masih muda. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (20/5).

1. Lee Eun Joo

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Lee Eun Joo ditemukan bunuh diri pada tahun 2005 di apartemennya. Kala itu usianya baru 24 tahun dan memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara memotong pergelangan tangannya dan gantung diri. Diduga artis cantik ini depresi setelah melakukan adegan telanjang di film yang dibintanginya.

Loading...

2. U;Nee

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Artis yang memiliki nama asli Lee Hye Ryeon ini ditemukan gantung diri di rumahnya pada tahun 2007. Artis yang kala itu berusia 25 tahun ini memutuskan mengakhiri hidupnya karena depresi akan popularitasnya.

3. Jung Da Bin

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Wanita yang berprofesi sebagai artis dan penyanyi ini ditemukan gantung diri di apartemen pacarnya pada tahun 2007. Pacarnya yang pertama kali menemukannya tidak mengetahui alasannya bunuh diri. Namun berdasarkan tulisan di blog pribadinya, Jung Da Bin mengalami depresi akut.

BACA JUGA: Gimana mau tampil keren kalau nggak tahu beda gel, wax & pomade?

4. Kim Ji Hoo

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Aktor dan Model ini ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya pada tahun 2008. Keputusannya untuk mengakhiri hidupnya terjadi setelah dia mengaku ke publik bahwa dirinya penyuka sesama jenis atau gay.

5. Jang Ja Yeon

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Kematian salah satu pemeran drama terkenal Boys Before Flowers ini memang menyita banyak perhatian publik. Sebelum bunuh diri, Ja Yeon menulis surat panjang yang berisi untuk menjadi seorang artis itu dibutuhkan perjalanan panjang dan koneksi yang kuat. Di dalamnya tertulis dia mengalami pelecehan seksual dari orang-orang di industri hiburan.

6. Woo Seung Yoon

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Usianya baru 25 tahun kala itu, karirnya sebagai model dan penyanyi juga sedang berkembang pesat. Namun dia memilih untuk gantung diri pada tahun 2009 karena depresi berkepanjangan.

7. Daul Kim

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Model internasional asal Korea Selatan ini memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah apartemen di Paris, Prancis. Diduga depresi dan frustasi berkepanjangan menjadi penyebabnya.

8. Song Ji Seon

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Artis cantik ini terjun dari lantai 19 apartemennya setelah menulis pesan ambigu di Twitternya. Banyak orang menduga alasan dia untuk bunuh diri adalah karena sakit hati putus dari mantan pacarnya yang seorang pemain baseball terkenal, Im Tae Hoon.

9. Jung Ah Yool

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Artis cantik dan imut ini ditemukan gantung diri di kamarnya. Diduga masa kontraknya dengan agensi yang menaunginya telah habis menjadi penyebab utama Jung Ah Yool memilih mengakhiri hidupnya.

10. Ahn So Jin

korea bunuh diri © 2016 brilio.net

Yang terbaru adalah kematian artis muda So Jin yang bergabung dalam reality Show Baby Kara. Sayang dia tidak terpilih untuk menjadi member girlband Kara. Belum lagi setelah itu kontraknya dengan agensi berakhir, padahal dia sudah menjadi trainee di sana sejak tahun 2010. Hal itulah yang diduga membuat So Jin memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 10 apartemennya.