Brilio.net - Kamu harus lebih banyak bersyukur tinggal di negara yang tidak mengalami kesulitan pangan. Bisa makan dengan berbagai sayur dan lauk tiga kali sehari adalah sebuah anugerah karena banyak yang hanya untuk makan sekali sehari saja sudah sangat beruntung. Bahkan di belahan dunia lain seperti di Afrika dan beberapa daerah rawan konflik seperti di Timur Tengah, kelaparan masih menjadi salah satu masalah serius.

Salah satu yang paling terdampak oleh kelaparan adalah anak-anak. Dalam masa pertumbuhan, anak-anak seharusnya mendapatkan nutrisi untuk dapat memaksimalkan potensinya. Selain itu, daya tahan tubuhnya terhadap kelaparan dan dampak yang menyertainya tentu belum sekuat orang dewasa. Namun meski penanggulangannya sudah dikampanyekan bertahun-tahun oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan berbagai lembaga dunia, nyatanya kelaparan masih saja terjadi.

Seperti 15 gambar yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber ini adalah bukti bahwa anak-anak yang kelaparan masih ditemukan di berbagai negara. Yakin deh bikin kamu sulit nahan air mata.

1. Foto yang mengaduk-aduk emosi.



2. Yakin deh sedih lihat foto ini.



3. Seorang relawan asal Denmark yang memberi minum anak Nigeria.



4. Tatapan mereka...



5. Seorang anak sedang memakan biskuit.



6. Menunggu jatah pembagian makanan.



7. Tatapan kosong seorang anak yang menderita kelaparan di Afrika.



8. Pengungsi anak-anak asal Suriah menanti makanan di perbatasan Turki.



9. Foto ini sudah menjelaskan segalanya.



10. Armenia kala dilanda kelaparan di tahun 1915.

Bersyukur adalah cara terbaik bagi kamu setelah melihat fenomena ini. KLIK NEXT untuk melanjutkan melihat foto-foto lainnya.

2 dari 2 halaman


11. Lihat betapa bahagianya mereka.



12. Hanya sepotong roti untuk makan kali ini, nak.



13. Meski dengan menu terbatas.



14. Betapa berharganya setiap makanan bagi anak ini.



15. Foto dengan pesan yang sangat kuat, gadis kecil asal Sudan yang sudah tak berdaya dan burung pemakan bangkai di belakangnya.