Brilio.net - Saat ini, semuanya serba menggunakan teknologi. Tak heran jika kini hampir semua orang sudah memiliki handphone untuk berkomunikasi dalam jarak dekat atau jauh.

Merek dan model handphone pun saat ini sudah banyak pilihan jenisnya, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan uang yang dimiliki. Namun, ketika akan membeli handphone harus diperhatikan dengan teliti, jangan sampai salah membeli handphone. Usahakan untuk mencari tahu dulu kriteria handphone yang diinginkan serta asli atau hanya replika.

Seperti kejadian kurang menyenangkan yang dialami seorang bapak tua ini. Ya, baru-baru ini beredar video seorang bapak tua yang mendatangi sebuah konter untuk menanyakan handphone yang digenggam tangannya itu.

"Sumpah jahat banget yg nipu gk punya hati nurani! semoga rezeki nya diganti berkali lipat ya pak," tulis pengunggah dalam keterangan video, dilansir brilio.net, Selasa (11/10).

Beli HP harga Rp 1,2 juta ternyata hanya replika  TikTok/@verayolandasari09

foto: TikTok/@verayolandasari09

Bapak-bapak yang mengenakan baju merah dengan peci hitam itu datang ke konter HP, ia minta tolong kepada pegawai konter tersebut untuk menyalakan HP miliknya.

Kejadian penipuan tersebut bermula ketika ada seseorang yang datang ke rumahnya, dengan niat menawarkan HP seharga Rp 1,2 juta kepada sang istri yang berada di rumah.

Setelah bapak itu pulang ke rumah, sang istri meminta tolong menghidupkan HP tersebut namun tidak bisa. Karena kesusahan, ia bergegas pergi ke konter terdekat.

"Kok bapak ga coba handphone nya awalnya?" tanya pegawai konter.

"Gatau saya awalnya istri saya di rumah," jawab bapak tersebut.