Brilio.net - Anak-anak paling baik diajarkan dengan contoh. Ketika mereka melihat orang tua mereka melakukan sesuatu, entah itu hal yang baik atau buruk, mereka cenderung melakukan hal yang sama dan membawa praktik itu sampai dewasa. Dan bagian paling penting dalam kehidupan anak adalah ketika ia masih tidak tahu perbedaan antara kebaikan dan kejahatan. Adalah tugas orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya perbedaan itu.

Anak-anak sering mengalami kesulitan tidur di malam hari dan ini bisa menjadi masa sulit bagi orang tua. Tapi tindakan pria ini hanya untuk membiarkan bayi tertidur sungguh tidak bisa diterima. Pria yang tak diketahui identitasnya itu memotret dirinya yang sedang mencekoki bayi dengan minuman keras.

Lebih parahnya lagi, pria itu membiarkan sang bayi meminum alkohol langsung dari botol. Sontak, tindakan pria itu memicu kemarahan netizen usai ia mengunggah foto dirinya ke jejaring sosial Facebook.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari viral4real, Selasa (18/7), tidak diketahui dengan jelas siapa pria itu. Apakah ayah kandung sang anak atau bukan. Diduga mereka berasal dari Filipina. Dan yang jelas banyak netizen yang mengecam aksinya.

Lebih lanjut dijelaskan mengenai usia legal untuk membeli dan mengonsumsi alkohol di Filipina adalah usia 18 tahun. Namun penjual biasanya tidak mengikuti aturan hukum. Bahkan anak-anak pun bisa membeli alkohol. Beberapa swalayan mungkin akan meminta kartu identitas penduduk, tapi pada praktiknya beberapa toko kelontong tak mau peduli dan menjual alkohol kepada siapa saja termasuk anak-anak.

Loading...

Padahal anak-anak dapat mengalami gangguan kesehatan bila mengonsumsi alkohol sejak dini. Gula darah rendah merupakan efek berbahaya pada anak yang minum alkohol. Gula darah rendah bisa menyebabkan kejang dan koma karena otak tidak mendapatkan cukup glukosa.