"Aku tidak mencari penggantimu bahkan aku masih menunggumu saat itu," lanjutnya.

nikah ditinggal © TikTok

foto: TikTok/@help23764

Setelah putus kontak, tak lama kemudian pria itu terkejut dengan kabar pacarnya yang mendadak pulang ke Lampung. Tak hanya kabar kepulangan itu yang ia bawa, melainkan juga permintaan untuk segera dinikahi oleh sang pria. Kabar mendadak ini membuat pria tersebut rela bergegas pulang dari perantauannya di Serang menuju Lampung.

Pasangan ini memutuskan menikah dengan sederhana, bukan karena tak ingin membuat resepsi mewah. Melainkan keluarga kedua belah pihak juga terkejut dengan keputusan ini. Hingga akhirnya tanggal 21 September 2023 mereka resmi mengikat hubungan suami istri.

Dalam postingan itu, sang pria mengaku bahwa sikap wanita terhadapnya tidak seperti seorang istri yang baik. Alih-alih bersikap romantis, bertanya sudah makan atau belum pun tak pernah keluar dari mulutnya. Namun, pria tersebut tetap berbaik sangka, barangkali wanitanya memang tengah lelah.

nikah ditinggal © TikTok

foto: TikTok/@help23764

Hingga pada momen pria tersebut mengajak istrinya untuk pergi ke Serang karena ia harus masuk kerja. Di sana pria tersebut diajak untuk main ke rumah keluarga istrinya yang bekerja di Serang juga. Namun istrinya justru mendadak ingin cepat-cepat pulang dari sana. Hingga akhirnya, pria tersebut menuruti permintaan istrinya dan pulang ke kontrakan.

Setelah ditinggal kerja, hal yang tak terduga terjadi. Sang istri menghilang entah kemana. Bahkan dicari di tempat saudara pun sudah tidak ada. Nomor dan semua sosial media sudah tidak aktif. Hingga malam pria tersebut mencari namun tak kunjung ketemu juga.

Pernyataan dari tetangga, bahwa wanita tersebut pergi dijemput mobil warna merah. Semakin menusuk perasaan setelah diketahui bahwa istrinya dijemput oleh pacar yang ada di Pekanbaru. Informasi ini sang pria dapat dari teman istrinya.

Semua keluarga pun menjadi panik. Pria itu mengaku sudah mengikhlaskan istrinya diambil dari pria lain. Ia hanya ingin istrinya itu kembali menemui orang tuanya sendiri. Sebab ayah dan ibu sang wanita sudah tak sanggup menanggung malu.

Hingga postingan terakhir 3 hari lalu, pria tersebut masih mencari istrinya itu. Dan sedihnya, ia tak kunjung menerima kabar baik.

nikah ditinggal © TikTok

foto: TikTok/@help23764

"Buat yang sering liat risma di Pekanbaru tolong hubungi saya ya. Kita hanya mempunyai info sedikit. Katanya pacarnya itu anak tukang daging di pasar Cik Puan Pekanbaru. Risma itu aslinya rumahnya di Lampung, kemungkinan dia ikut pacarnya ke Pekanbaru," tulis pria tersebut di caption

"Kalau ada yang kenal atau bahkan temannya langsung DM IG adiknya saja ya," lanjutnya.

Kabar kepergian sang istri ini pun viral di sosial media. Banyak netizen yang memberi komentar memberi semangat kepada pria itu. Tidak sedikit juga yang memberi spekulasi negatif kenapa istrinya meminta dinikahi secara mendadak.

"Duh sedih banget bacanya. Semangat ya mas," ujar akun @acha_azka1

"Mungkin kemarin udah hamil duluan terus pacarnya nggak mau tanggung jawab akhirnya minta nikah sama kamu. Setelah menikah ternyata cowok tersebut pengen balikan makanya dia kabur. Yang sabar mas," tulis akun @poshie15 berspekulasi

"Sudah lebih baik pisah maksudnya cerai aja bang. Lagian sudah kabur, tutup lembaran suram, pergi jauh buka lembaran baru," ujar akun @keranjangamanabh menyemangati.

Dari postingan tersebut diunggah hingga artikel ini ditulis, akun @help23764 sudah menghimpun 674.400 penonton. Selain itu terdapat juga 10.200 akun yang memberi like dan 455 komentar.