Brilio.net - Cuaca ekstrem akhir-akhir ini membuat beberapa daerah dilanda banjir. Tak hanya di Pacitan, kota Jakarta pun dilanda banjir hebat.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter/@TMCPoldaMetro, banjir di Jalan Rasuna Said membuat badan jalan digenangi air. Ketinggian air mencapai separuh badan mobil atau sepinggang orang dewasa.

"Hujan baru sebentar tapi sudah banjir, sudah setengah. Dan nggak boleh lewat situ karena semakin dalam permukaan tanahnya. Parah sih, padahal ini Rasuna," terang pemilik akun Twitter/@lilonard dalam video.

Banjir ini tergolong parah karena menghentikan mobilitas Jalan Rasuna Said yang notabene penting. Rasuna Said menjadi jalan utama di Jakarta. Jalan ini menjadi pusat bisnis atau financial district, poros Sudirman-Thamrin-Kuningan.

Beberapa bangunan penting berjajar di sepanjang jalan ini. Sebagai contoh beberapa kedutaan besar, Bank, kantor kementerian dan gedung penting lainnya.

Loading...

Berikut reaksi warganet tentang banjir ini.

"Waduuuhh..Parahhh bgeet..!" komentar akun Twitter/@Dahsyat8855.

"Suka ga faham nih banjir di rasuna said. Knp airnya ga ngalir ya? Got bolak balik di benerin," komentar akun Twitter/@arno_jakbar.

Untuk pantauan banjir lebih jelasnya, simak video di bawah ini.