Brilio.net - Isu banjir masih menjadi PR yang rumit bagi pemerintah Jakarta. Sejak pagi, Selasa (21/2) hujan merata turun di Jakarta. Bahkan dari data peta bencana yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lokasi banjir merata di seluruh Jakarta.

"Peta banjir Jakarta realtime dari masyarakat dan medsos. Gunakan platform ini untuk melaporkan dan mengetahui lokasi banjir Jakarta," tulis kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam akun twitter pribadinya.

Peta Bencana

banjir merata jakarta © 2017 brilio.net

Kamu bisa mengecek rute perjalananmu hari ini apakah banjir atau tidak dengan buka PetaBencana.id lalu kamu tinggal klik lokasi yang kamu inginkan dan zoom in untuk melihat lebih detail titiknya.

Loading...

Selain itu, dari pantaun brilio.net dari akun @TMCPoldaMetro beberapa daerah yang tergenang cukup tinggi antara lain, ITC Cempaka Mas, Tol Jatibening, Stasiun Grogol, Daerah Trisakti, kawasan pondok Raya Jakarta Selatan dan masih banyak daerah lainnya yang tergenang air cukup tinggi akibat hujan sedari subuh.

Sutopo menambahkan, tak cuma Jakarta saja yang banjir. Namun Surabaya, Bandung dan Yogyakarta semakin rentan banjir karena hanya mengejar pertumbuhan pembangunan.