Brilio.net - Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Yogyakarta, Selasa (24/1) siang. Hujan deras yang mengguyur Yogyakarta selama lebih kurang dua jam menyebabkan banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang di beberapa titik. Bahkan parkiran Mal di daerah Jalan Laksda Adi Sucipto terendam air hingga setinggi 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

 Banjir Jogja © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari rilis Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta, daerah yang dilanda banjir meliputi wilayah Balirejo dan Jalan Batikan di Umbulharjo, wilayah Jalan Solo (Laksda Adi Sucipto) sekitar Museum Affandi serta Sambirejo Kota Yogyakarta.

 Banjir Jogja © 2017 brilio.net

Beberapa pohon tumbang terjadi di wilayah Jalan Timoho dekat kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Parkiran Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan di Tambakrejo, Ngaglik, Sleman.

Loading...

 Banjir Jogja © 2017 brilio.net

Sementara di wilayah Samigaluh, Kulon Progo, tanah longsor menutup akses jalan di Desa Purwoharjo. Hingga sore hari ini, tidak ada laporan korban jiwa yang diterima oleh pihak BPBD DIY.