×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Korban diksar Mapala UII jalani perawatan intensif

View Image

0

BRILIO » Serius

5 Korban diksar Mapala UII jalani perawatan intensif

Itu dilakukan setelah adanya pemeriksaan kesehatan ulang.

24 / 01 / 2017

Brilio.net - Pihak Universitas Islam Indonesia (UII) mengakui adanya penganiyaan terhadap tiga mahasiswa saat mengikuti The Great Camping (TGC) XXXVIII di Gunung Lawu, Lereng Selatan, Tawangmangu, Jawa Tengah. Ini diperoleh dari keterangan peserta lain mengikuti kegiatan tersebut.

"Dari 34 peserta yang masih selamat, lima orang dirawat inap," kata Rektor UII, Dr.Ir.Harsoyo, MSC, di rektorat UII, Yogyakarta, Selasa (24/1).

Pihak UII melakukan pemeriksaan kesehatan ulang terhadap peserta TGC. Sebelumnya peserta TGC telah diperiksa di Jogja International Hospital (JIH) sepulang dari kegiatan karena ada peserta yang meninggal dunia. Harsoyo menambahkan, pihaknya tidak tau menahu akan pemeriksaan pertama karena itu inisiatif pihak Mapala."Saat ini satu orang rawat inap, empat orang diobservasi lebih dalam," kata dia.

Seperti yang diketahui sebelumnya tiga orang mahasiswa UII, Muhammad Fadhli, Syaits Asyam, dan Ilham Nurpadmy meninggal dunia usai mengikuti kegiatan Diklat Dasar Mapala Unisi. Diduga kuat ketiga mahasiswa tersebut meninggal akibat tindak kekerasan saat mengikuti diklat dasar.

Pihak UII saat ini masih melakukan investigasi lebih dalam terhadap insiden ini. UII juga mengatakan akan menanggung seluruh biaya kesehatan dan rawat inap mahasiswa yang menjadi korban insiden ini.

Loading...







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more