Sebelum insiden tak terduga itu, Nafisa sedang bermain petak umpet bersama saudaranya. Tiba-tiba dia terjebak ke dalam pengering mesin cuci. Bocah itu kemudian bersembunyi di dalam mesin cuci, tapi dirinya tidak bisa keluar lagi. Peristiwa ini membuat petugas pemadam kebakaran Kota Padang turun tangan untuk mengeluarkan balita tersebut.

Balita itu tampak diam tak bergerak akibat terjepit bagian pengering mesin cuci yang cukup sempit. Kemudian tiga petugas damkar lalu mengangkat tabung berisi bocah itu. Tabung itupun lalu dipindahkan ke lantai. Lalu petugas mencoba mengangkat bocah itu keluar namun tak bisa.

Balita ini terjebak dalam mesin cuci TikTok

foto: TikTok/@fire_alpha

Lebih lanjut, petugas lalu mencoba mencongkel bagian bawah tabung agar lebih longgar. Kemudian kedua tangan si bocah diminta perpegangan pada leher seorang petugas. Petugas itu lalu berdiri dan mencoba mengangakat si anak. Sampai pada akhirnya balita perempuan itu pun berhasil keluar tanpa merusak tabung mesin cuci.

Sontak, video aksi petugas Damkar selamatkan balita yang terjebak itu pun mendadak viral dan mengundang atensi warganet. Hingga artikel ini dibuat, videonya telah ditonton sebanyak 994,7 ribu kali dan menuai lebih dari 3.400 komentar beragam dari warganet. Tak sedikit yang memuji aksi petugas Damkar.

Balita ini terjebak dalam mesin cuci TikTok

foto: TikTok/@fire_alpha

"karna tiktok aq jd tau klw damkar bisa segalanya,,, dlu aq kira cm buat kebakaran,,, mana gercep gy, keren sih," komentar akun @rosila107.

"hahaha aduh mah,,nya,ke mn nya ko bisa anak super aktif untung ada damkar," celetuk akun @handiantoandi.

"keren ya.siap siaga semua bisa.semoga sehat selalu..buat adek sbr y.kmu psti bisa," tulis pemilik akun @bunda0509.

"Damkar memang mantappp," puji akun @yatnoyatno863.

"kasihan adek ama pak damkarnya,tp ngakak juga kok bisa itu loh ngapain," tutur akun @mitalestari1508.

@fire_alpha

Kok bisa sih dek

Play for Me Kaweni Merry - Dj Haning