Brilio.net - Ular menjadi hewan yang paling ditakuti kebanyakan orang. Pasalnya, tidaknya hanya sulit diketahui keberadaannya, ular juga menjadi hewan berbisa mematikan. Ukuran kecil saja sudah membuat orang merinding, apalagi jika ukurannya besar? Tentu lebih menakutkan, bukan?

Belakangan beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor ular hitam dengan ukuran sangat besar. Menurut informasi dari Instagram @viralkak, Selasa (6/12), kejadian aneh itu terjadi di kampung Nagrog, Garut Selatan.

Menurut warga setempat, ular tersebut berada di sekitar jembatan. Namun ketika hendak ditangkap, ular itu selalu menghilang. Ular tersebut melesat ke bawah dan menghilang begitu saja.

Jika diperhatikan dari video tersebut, memang tampaknya ular terpeleset dan masuk ke air yang arusnya lumayan deras untuk seekor ular. Bisa saja ular masuk ke dalam lubang, sehingga sulit ditemukan lagi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Video penampakan ular itu pun diunggah oleh Instagram @viralkak. Terlihat hewan melata itu begitu besar dan berwarna hitam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIRALKAK (@viralkak)

"Ular yang viral di kampung nagrog, garut selatan sampai saat ini blm ada yg bisa menangkapnya karena selalu hilang bila mau ditangkap," tulis si pemilik video.

Uniknya hingga kini belum ada yang berhasil menangkap ular besar yang diduga ular sanca itu. Warga setempat bahkan telah meminta bantuan Damkar untuk membantu proses evakuasi. Namun, ular itu belum juga ditemukan.

"Mencoba evakuasi ular jadi jadian, tim damkar sdh bebagai cara dilakukan tpi belum berhasil tiba-tiba ular menghilang tanpa jejak," sambung tulisan di video tersebut.

Unggahan video ini pun langsung mengundang rasa penasaran publik. Mereka juga meninggalkan pernyataan di kolom komentar. Tak sedikit yang mengatakan bahwa itu hoax. Namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi apa pun mengenai video ini.

"Hadehh hoax lagi kaya di Sumedang. Jelas itu di tarik," kata @kak_ramaa.

"itu kayanya ketarik arus deras air .....tp gak tau juga sih yah ," tulis @mubinscraft.

"wkwk bodo aja itu ular gimana ga ilang orang pas ada cuma di vidio ga di tangkep, giliran udah masuk air baru di cari ya iyalah susah dicari nya kondisi itu ular udah gatau kemana, gausah percaya gituan lah udah mitos, hoax, musrik lagi, kalo itu ular pas di tangkep udah di pegang tiba tiba ga ada / hilang baru misterius itu jelas jelas ularnya kabur dan biasa aja," ujar @risdin_gifarullah.

"Seperti nya kudu panji yang turun tangan @panjipetualang_real," timpal @m_aqshal16.

(brl/tin)