Brilio.net - Ada banyak alasan ketika seseorang memutuskan untuk menyudahi kisah cintanya. Bisa karena perselingkuhan, restu orangtua, pendidikan dan masih banyak lagi. Paling tidak, itu adalah alasan-alasan populer yang kerap jadi kambing hitam kandasnya sebuah hubungan.

Tapi, apa kamu pernah dengar ada pasangan yang putus karena suatu alasan yang nggak masuk akal? Seperti misalnya, putus karena perubahan iklim ataupun pemanasan global? Alasan yang absurd untuk mengakhiri sebuah hubungan, namun itu benar-benar terjadi lho.

Pemilik akun Twitter @RidzwanSyah_ belum lama ini menceritakan pengalaman absurd saat diputuskan cinta. Beberapa waktu lalu, ia mengunggah isi chat antara dirinya dengan cewek yang kini telah jadi mantan kekasihnya. Ceritanya saat itu ia sedang diputusin kekasihnya.

Bukan karena alasan keluarga, pendidikan ataupun kebosanan, pria asal Malaysia ini malah diputusin gara-gara pacarnya nggak mau ikut dalam bagian perubahan iklim. Menurut ceweknya, saat ini Bumi lebih membutuhkan dirinya daripada pria itu sendiri.

putus karena alasan perubahan iklim © Twitter

foto: Twitter/@RidzwanSyah_

"Sayang, aku kepikiran gimana kalau kita sahabatan aja karena Bumi sedang sekarat? Bumi lebih butuh aku daripada kamu," ujar cewek itu kepada pemilik akun @RidzwanSyah_, seperti brilio.net dari unggahan pria tersebut pada Sabtu (31/8).

Cewek itu juga menyebutkan kalau ingin mengurangi penggunaan listrik seperti untuk mengisi daya HP dan lain-lain. Meski demikian, cewek ini tetap memberikan kata-kata manis di akhir chat itu. Ia mengatakan ingin menyelamatkan Bumi sehingga bisa terus bersama-sama dengan Ridzwan selamanya.

Tapi karena sudah terlanjur kesal dengan alasan sang kekasih untuk memutuskan hubungan. Cowok ini nggak mau pikir panjang. Ia pun mengungkapkan keheranannya itu dalam sebuah ungkapan yang cukup nyelekit.

"Baru kali ini ketemu orang minta putus karena perubahan iklim," sindirnya.

putus karena alasan perubahan iklim © Twitter

foto: Twitter/@RidzwanSyah_

Usai diunggah Ridzwan pada akun Twitter miliknya, cuitan itu pun cukup ramai jadi bahasan warganet. Hingga kini postingan itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 36 ribu kali. Sementara itu, banyak warganet yang merasa kasihan namun tak kuasa menahan tawa juga usai tahu alasan putus semacam ini.