1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Duh
Rizky Mandasari 19 Mei 2017 22:33

7 Foto mengerikan akibat perawatan gigi di praktik ilegal, serem lho

Jadikan pelajaran ya, jangan perawatan gigi jika bukan dengan ahlinya.

Brilio.net - Melakukan perawatan gigi, memang seharusnya datang ke ahlinya yang tentu saja dokter gigi. Tren behel sempat booming di Indonesia, banyak cewek berbondong-bondong datang ke dokter gigi untuk memasang behel demi mengikuti gaya hidup.

Nah, nggak hanya behel yang ngetren. Kini tren veneer gigi pun ikut booming. Banyak artis ibukota terlihat menghias gigi mereka demi estetik di dokter gigi. Sebenarnya, mengikuti tren tidak masalah asal datang ke dokter gigi. Tetapi ternyata banyak masyarakat yang kurang edukasi mengenai kesehatan gigi ini.

Masih banyak orang yang percaya pasang gigi tiruan, behel atau veneer gigi di tempat praktik ilegal. Mau tahu akibatnya kalau kamu melakukan perawatan gigi di tempat praktik yang ilegal? Yuk intip 7 foto mengerikan akibat perawatan gigi di praktik ilegal seperti brilio.net rangkum dari akun Instagram @korbantukanggigi, Jumat (19/5).

1. Ini akibatnya pasang behel di tempat praktik ilegal. Foto ini merupakan laporan dari dokter gigi @drg.heni. Pemasangan behel ini mengakibatkan tarikannya mampu membuat lengkung rahang menjadi lurus.

 

2. Pasang gigi tiruan di tempat praktik ilegal hingga mengakibatkan terjadi penyebaran infeksi di saluran akar gigi seperti laporan dari dokter gigi @geminisari.

 

3. Pemasangan gigi tiruan di tempat praktik gigi ilegal dan mengakibatkan bau mulut karena sisa akar gigi nggak mau dicabut. Seperti laporan dokter gigi @drg_irmaanindyta, sisa akar gigi nggak dicabut dan malah dipasang behel untuk menutupi bentuk giginya yang jelek.

 

4. Pasang gigi tiruan yang berakhir nangis nanah hingga mata iritasi karena sisa akar gigi nggak dicabut.

 

5. Pemasangan behel di tempat abal-abal juga mengakibatkan fatal. Gusi tumbuh dan membesar sehingga mudah berdarah dan karang gigi yang bikin peradangan seperti laporan dokter gigi @regia_aristiyanto.

 

6. Pemasangan veneer yang nggak memperhatikan kesehatan gigi. Pasang veneer tanpa memperbaiki kondisi gigi terdahulu.

 

7. Warna veneer terlalu putih, nggak seperti warna alami pada gigi.

(brl/del)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Kontroversi Doa Minta Gemuk Untuk Jokowi
Doa mantan Menkominfo, Tifatul Sembiring ini tuai kontroversi karena dianggap tidak etis. Penasaran bagaimana doanya? Simak selengkapnya dalam video ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?