Brilio.net - Kasus pelecehan seksual masih marak terjadi hingga kini, bahkan di tempat umum sekalipun. Dan kaum hawa sepertinya paling rawan mengalami pelecehan seksual.

Selain kasus tersebut, aksi pelecehan seksual juga pernah dialami atau disaksikan oleh kaum hawa lainnya. Bentuk pelecehan seksual yang dialami pun beragam, mulai dari membuat gambar yang terkait dengan seks, bersentuhan badan sampai memegang ataupun menyentuh anggota badan korban.

Berikut tujuh aksi pelecehan seksual yang berhasil terekam kamera, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/9).

1. Aksi pelecehan seksual di kereta rel listrik (KRL).

aksi pelecehan seksual © 2017 istimewa

Loading...

Bulan April lalu, seorang perempuan membagikan pengalamannya menyaksikan tindak pelecehan seksual yang dilakukan pria tak diketahui identitasnya kepada beberapa perempuan penumpang KRL.

aksi pelecehan seksual © 2017 istimewa

"Gue turun di stasiun citayam dan ini org ternyata juga turun. Pas turun, dia natap mata gue penuh dendam gue takut gue panik dan gue mundur kearah belakang dan gue gak mau turun ke arah stasiun citayam.. Disitu gue liat jelas dia nyariin posisi gue turun dan gue ada dimana.

Gue liat dia dari jendela kereta gue takut gue lari dan gue nangis gue jongkok.. Akhirnya gue dikasih tempat duduk. Dan disitu mereka liatin gue tanpa berani nanya. Dan kalo pun gue ditanya gue gak berani ungkapin kenapa gue nangis. Hape gue lowbat dan situ bikin gue panik. Temen temen gue yg gue chat lg ga ada disekitaran citayam, dan karna lowbat gue juga ga bisa hubungin bokap gue.

Akhirnya mau gak mau gue cuman bisa beranikan diri karna emg siapa lg yg mau nolong kan? Gue kearah stasiun bogor dan gue ga berani pulang. Yg ada di pikiran gue adalah pelaku birahinya lgi naik otomatis dia bisa melakukan apa aja ke gue dong. Pikiran gue ga bisa jernih dan gue sangat amat ketakutan. Dan gue nunggu beberapa menit untuk balik lagi kecitayam.

Sampe st citayam gue lari ke arah parkiran motor dan gue pake jas ujan topi semua serba ketutup dijalan pulang pun gue selalu nengok ke arah spion takut ada yg ngikutin hiks. Dan Puji tuhan sampe rumah selamat," tulis salah seorang perempuan berinisial CW di timeline Line.

2. Seorang pria kedapatan mengambil foto dari bawah rok wanita di halte.

aksi pelecehan seksual © 2017 istimewa

Warganet berhasil mengabadikan aksi seorang pria yang mengarahkan kamera ponselnya ke dalam rok perempuan. Kejadian itu terjadi di pemberhentian bus Hefei, Provinsi Anhui, China pada bulan April 2016 lalu.

Foto yang berhasil merekam kejadian pelaku tersebut kemudian diunggah oleh warganet pada laman website miliknya.

Menurut informasi yang dikutip dari Shanghaiist, pengunggah menuliskan, pria yang berumur sekitar 20 tahun mengitari korban sebanyak empat hingga lima kali untuk melakukan tindakan itu.

3. Pria asal Malaysia tertangkap basah ambil foto bawah rok wanita.

aksi pelecehan seksual © 2017 istimewa

April lalu, seorang pria berusia 39 tahun ditetapkan sebagai tersangka karena merekam video dari bawah rok seorang wanita dengan menggunakan kamera yang disembunyikan di dalam sepatu. Pelaku juga kedapatan telah memasukkan kakinya di sela-sela kaki korban.

Pria ini melakukan aksinya menjelang siang pada pukul 09.30 waktu setempat di Pasar Tani Giant, Alor Setar, Kedah, Malaysia. Sang korban, wanita berusia 38 tahun mengaku terkejut sebab tiba-tiba seorang pria di sampingnya dipukul beramai-ramai.

Kepala kepolisian setempat, Mohd Rozi Jidin menuturkan bahwa warga memergoki perbuatan pria iseng tersebut sebelum beramai-ramai memukulinya.

4. Seorang pria tertangkap basah ambil foto bawah rok karena lupa matikan flash ponselnya.

Warganet Filipina bernama Maria Justine Signe telah menjadi korban pelecehan saat mengendarai sebuah jeepney bulan Mei lalu. Maria berhasil mengabadikan aksi seorang pria yang mengarahkan kamera ponselnya ke bagian bawah rok yang ia kenakan.

Menurut Maria, ia memperhatikan bahwa pria yang duduk di depannya bersikap agak aneh. Pria yang mengenakan handuk kecil di kepalanya itu lupa mematikan lampu flash ponselnya. Saat itulah Maria menyadari bahwa pria itu benar-benar mengambil foto dirinya yang sedang menggunakan rok pendek.

Meski merasa kaget dan jijik, Maria tetap ketakutan karena memikirkan apa yang bisa dilakukan pria itu terhadapnya. Diakui Maria, ia tidak ingin menegur atau beradu mulut dengan pria itu karena ia merasa takut jika pria itu membawa senjata tajam. Apalagi saat itu jumlah penumpang jeepney sangat sedikit.

5. Seorang wanita jadi korban pelecehan seksual dalam mobil.

aksi pelecehan seksual © 2017 istimewa

Dua pemuda telah ditangkap karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita setelah sebuah video mereka "Wedding Prank" menjadi viral di media sosial China.

Video mengejutkan ini menunjukkan kedua pria di belakang mobil menyeringai dan tertawa saat meraba-raba seorang wanita muda. Mereka mencoba untuk menyentuh payudara dan kemudian melepas pakaian dalam wanita itu setelah ia protes dan mencoba untuk melawan mereka.

Ini merupakan salah satu serangkaian video yang menunjukkan tradisi "wedding pranks" yang cabul terhadap bridesmaid di China. Di mana kerap kali beralih menjadi serangan verbal dan seksual.

Menurut laporan China Businness News, korban di video tersebut saling mengenal satu sama lain dengan para pelaku. Dan oleh karena itu ia tak berniat untuk menuntut secara hukum.

6. Seorang pria tertangkap sedang merekam video di toilet wanita.

aksi pelecehan seksual © 2017 istimewa

Seorang pria Singapura tertangkap basah sedang merekam video di toilet wanita di Malaysia. Seorang pengguna akun Facebook bernama Mohd Azhari Abu Bakar berhasil mengambil foto insiden tersebut.

Menurut pengguna akun Facebook tersebut, insiden ini terjadi di pusat perbelanjaan di Johor Bahru City Square dan pria ini ditangkap oleh pegawai AEON Credit setelah ia ketahuan bersembunyi.

Beberapa orang meyakini pria itu bersembunyi di dalam toilet selama 6 jam, yakni dari pukul 11 siang hingga pukul 5 sore waktu setempat hanya untuk merekam wanita yang menggunakan toilet.

7. Aksi pelecehan seksual di kereta api.

Seorang pengguna Facebook bernama Winna Chin mengungkap aksi pelecehan seksual yang terjadi di kereta api. Wanita asal Singapura itu berhasil merekam aksi seorang pria yang perlahan mengarahkan tangan ke penumpang seorang gadis yang sedang duduk di sebelahnya.

Bahkan di sejumlah foto, tangan pria tersebut terlihat sudah menyentuh paha penumpang gadis yang mengenakan rok cukup pendek itu. Lebih parah lagi, salah satu foto menunjukkan bahwa pria itu benar-benar meletakkan tangannya di atas pahanya.

Winna menjelaskan bahwa ia tidak melabrak lantaran takut pria mesum tersebut melakukan tindakan kasar dan menyerang dirinya. Oleh karena itulah, Winna lebih memilih menyuruh ke gadis tersebut untuk segera berdiri dari kursinya dan pindah ke kursi lain.

Sayangnya, gadis itu malah tidak mengindahkan sarannya dan hanya geser sedikit ke arah temannya yang berada di sampingnya. Akhirnya, teman gadis itu lah yang menampar tangan si pria mesum, lalu pria tersebut turun di stasiun terdekat.