Brilio.net - Saat ini pelecehan seksual yang terjadi kepada wanita memang sedang marak. Transportasi umum seperti bis kota dan commuter line sering menjadi lokasi para lelaki mesum untuk menjalankan aksinya.

Tidak hanya di Indonesia saja, kejadian ini juga marak di berbagai negara di dunia. Salah satunya adalah Meksiko. Dengan cara yang unik, Meksiko melakukan kampanye anti pelecehan seksual terhhadap wanita.

Dilansir brilio.net dari Mirror, pihak Mexico City Metro memang kursi sexist bagi laki-laki di commuter line. Bentuknya cukup nyeleneh, karena kursi tersebut dirancang khusus seperti bagian tubuh pria. Bagian yang menonjol tersebut dibuat menyerupai, dada, paha, dan alat kelamin pria yang terbuat dari bahan yang lunak.

krl meksiko © 2017 brilio.net

 

Tujuannya adalah, bagi para pria yang duduk di atasnya bisa merasakan bagaimana tidak nyamannya pelecehan seksual yang banyak dialami kaum hawa.

Tepat di bawah kursi tersebut juga terdapat tulisan "Tidak nyaman untuk duduk di sini tapi coba bandingkan dengan kekerasan seksual yang diderita oleh perempuan dalam kehidupan sehari-hari mereka."

Wah unik juga ya caranya, videonya bisa kamu tonton di bawah ini: