Brilio.net - Tren bersepeda memang sedang marak. Tidak hanya di hari libur akhir pekan, kamu bisa menemui pesepeda hampir setiap hari. Bersepeda memang kegiatan yang menyehatkan badan, selain itu juga mengurangi polusi udara.

Meskipun begitu bersepeda di tengah pandemi tetaplah harus sesuai dengan protokol kesehatan yang benar. Menggunakan masker dan tidak berkumpul dengan banyak orang pada satu titik, menjadi sebuah kewajiban sebab pandemi corona masih terus berlangsung.

Yang juga nggak kalah pentingnya adalah selalu mentaati peraturan di jalan raya. Seperti bersepeda di lajur kiri, taati rambu lalu lintas yang ada, dan tidak kebut-kebutan di jalan. Jangan sampai seperti kejadian ini, aksi pesepeda di jalan ini malah bikin jengkel. Penasaran? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (29/6).

1. Aksi menyerobot lampu merah oleh rombongan pesepeda ini terekam oleh salah satu warganet. Rombongan pesepeda ini menutupi jalan para pengguna kendaraan lainnya yang seharusnya saat itu melintas. Video ini menjadi viral setelah dibagikan ke lini masa.

Loading...

2. Postingan lainnya yang diunggah oleh akun @merapi_news sedang menunjukkan kondisi merapi yang tertutup kabut. Namun warganet salah fokus dan memperhatikan pesepeda yang bersepeda dan menutupi jalan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

6:30 wib, Merapi tertutup kabut Dari Jalan Kaliurang Km 14 , Minggu pagi yg padat lurd #Merapi #merapinews

A post shared by merapi_news (@merapi_news) on

3. Jalan tol dibangun untuk transportasi beroda empat atau lebih, seperti mobil, truk, dan atau bus. Pengendara transportasi beroda dua seperti sepeda motor dan sepeda tidak diperkenankan untuk melintas. Tapi kalau kamu melihat video yang satu ini, gimana menurut kamu?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ko ndi wong ki... Credit @cbinuk #ngawi #ngawingakak

A post shared by Ngawi Ngakak (@ngawingakak) on

4. Jengkel tapi juga bikin jantungan. Serangkaian pesepeda melintasi jalan berkelok dengan kecepatan maksimal. Tentu saja itu membahayakan bagi semua orang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Banteer tenaaan.... #ngawi #ngawingakak

A post shared by Ngawi Ngakak (@ngawingakak) on

5. Kalau yang ini sih lebih kocak tapi juga bikin kesal. Lagi pas dapet momen sepi buat prewedding, eh malah ada pesepeda yang terjatuh dan masuk frame.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ganggu ae bocah iki... #ngawi #ngawingakak

A post shared by Ngawi Ngakak (@ngawingakak) on