Brilio.net - Nama Anggun C Sasmi kembali menarik perhatian publik karena prestasi yang diraihnya. Kali ini hal yang cukup membanggakan diraih oleh aktris kelahiran Indonesia ini. Dilansir brilio.net dari Antara, Senin (29/6), Anggun didaulat sebagai seniman pertama dari benua Asia yang masuk peringkat 100 artis favorit masyarakat Prancis.

"Saya merasa sangat tersanjung bahwa publik Prancis telah menempatkan saya sebagai salah satu artis favorit mereka," kata Anggun.

Anggun mendapat banyak sorotan setelah menjadi juri acara televisi "The Masked Singer France" yang memecahkan rekor penonton di Prancis selama lebih dari 10 tahun.

Tak hanya itu, pada saat yang sama, Anggun juga tampil di televisi Prancis dalam program TV prime time yang mengusung perjuangan melawan AIDS. Dalam program itu, Anggun menampilkan Lady Marmelade didampingi oleh grup kabaret legendaris dari Moulin Rouge.

Anggun menuturkan, ia merasa bangga bisa menampilkan lagu tersebut sembari dikelilingi penari dari "Moulin Rouge", kabaret legendaris yang menginspirasi film berjudul sama dibintangi Nicole Kidman.

 

"Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya mempengaruhi banyak orang, terutama generasi muda," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Anggun memiliki jadwal yang cukup padat, mencakup konser di Rusia dan sejumlah pertunjukan di Prancis, sesaat sebelum pembatasan wilayah membuatnya menyesal tidak dapat datang ke Indonesia.

 

"Saya benar-benar ingin pulang ke kampung halaman," ujar pelantun lagu Mimpi.

Anggun mengungkapkan kerinduannya terhadap Indonesia.

"Saya sangat merindukan kampung halaman, meskipun pada saat lockdown terjadi, saya ditemani oleh suami dan putri saya, saya tetap rindu dengan keluarga di Jakarta."

Anggun berjanji akan kembali ke Indonesia pada akhir tahun bila situasi dan kondisi kembali membaik. Selama di Prancis Anggun terus berkarya hingga berhasil seperti sekarang ini.