Brilio.net - Kesalahan konstruksi pada pembangunan memang nggak jarang terjadi. Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor. Mulai dari salah perhitungan hingga material yang digunakan yang mungkin kurang sesuai. Karena itu, setiap arsitek harus memerhatikan detail bangunan.

Sebelum memulai pembangunan, tentunya udah ada perencanaan yang matang nih. Mulai dari landskap lokasi, kondisi geografis, material yang digunakan, ukuran hingga budgetnya. Jadi perhitungan ini jangan sampai meleset ya. Salah sedikt saja bisa fatal akibatnya.

Nggak harus bangunan besarnya deh, kadang komponen rumah seperti tangga saja bisa gagal konstruksi. Entah karena memang kurang teliti atau bagaimana, tapi kadang malah jadinya ambruk nih tangganya. Kalau udah begini pasti jadi berbahaya banget deh buat keselamatan.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil, Jumat (27/8), berikut potret lucu gagal bangun tangga yang hasilnya bikin ngelus dada.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kira-kira kesalahannya apa nih kok bisa jadi ambruk gini?

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

2. Anak teknik sipil mungkin paham apa salahnya kok bisa begini.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

3. Memang nggak semua pekerjaan tukang bangunan tuh berakhir sempurna.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

4. Selalu ada aja tangga yang gagal bangun, mungkin salah perhitungan.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

5. Wah sayang banget nih ada kesalahan di bangunan tangga ini.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

6. Hmm, kalau tangganya kayak gini malah bikin bahaya nggak sih?

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

7. Untung masih bisa diperbaiki, kalau kayak sebelumnya sih ya kocak juga.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

8. Kira-kira tangga yang satu ini bakal kokoh nggak ya ke depannya?

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

9. Jangan tanya lagi deh, udah jelas kelihatan gagalnya nih.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

10. Kalau begini konsepnya tangga apaan ya? Unik sih tapi nyeleneh.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

11. Gagal lagi gagal lagi bikin tangganya, butuh istirahat nih tukangnya.

potret gagal bangun tangga apes banget © 2021 instagram.com

potret gagal bangun tangga apes banget-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

(brl/guf)

(brl/guf)