Brilio.net - Sadarkah kamu jika ide adalah sesuatu yang sangat berharga yang dimiliki oleh setiap orang? Seseorang bisa menjadi kaya raya berkat memiliki ide yang bisa diwujudkan menjadi binis dan lain sebagainya. Namun sayang, ide belum bisa dilegalkan sebab belum memiliki wujud konkret. Ide yang dimiliki seseorang bisa saja dipakai oleh orang lain. Tak hanya itu, ide punyamu bisa jadi sama persis, bisa pula ditambah atau dimodifikasi oleh orang lain.

Nah, apakah kamu pecinta Game of Thrones? Konon, beberapa bagian dari serial TV yang diangkat dari novel fantasi 'A Song of Ice and Fire' milik George R. R. Martin ini punya kemiripan tokoh dengan karya Shakespeare. Diduga, kemiripan bagian demi bagian tersebut sudah ada sejak dari novel garapan Martin. Keduanya memiliki kesamaan dalam beberapa hal. Misalnya tokoh yang menyukai pembunuhan dalam suatu pertemuan, hubungan yang berakhir tragis, karakter yang cacat, serta kejutan pahit dalam alurnya. Kamu nggak percaya? Simak ulasan beserta foto-fotonya dirilis brilio.net dari ranker pada Selasa (16/8):

1. Banquo - Eddard Stark

got  © 2016 brilio.net

Banquo adalah seorang jenderal sekaligus teman yang berjuang bersama Macbeth sampai berubah sikap padanya karena pengaruh penyihir. Macbeth tidak lagi percaya pada Banquo hingga tega membunuhnya. Banquo kemudian menjadi setan yang memangsa Macbeth.

Loading...

Eddard adalah teman masa kecil Raja Robert Baratheon. Dia dipercaya menjadi tangan kanannya. Namun Raja Robert berbalik melawannnya.

2. Iago - Littlefinger

got  © 2016 brilio.net

Iago adalah orang kepercayaan Otello. Namun karena kemudian merasa tidak kunjung mendapat posisi yang diinginkan, Iago membuat skenario agar Othello hancur. Dia tidak membunuh secara langsung.

Littlefinger awalnya humble namun menyimpan dendam pada Brandon Stark. Littlefinger melakukan berbagai kerusakan untuk dapat meraih kekuasaan.

3. Portia - Margaery Tyrell

got  © 2016 brilio.net

Portia adalah seorang wanita kaya yang pintar dan cantik. Dia tahu bagaimana melakukan manuver di masyarakat dan menggunakan standar sosial untuk keuntungan dirinya.

Ketika menikah dengan Joffrey, Margaery memanipulasi pernikahan untuk kebaikan House Tyrell.

4. Falstaff - Robert Baratheon

got  © 2016 brilio.net

Falstaff adalah seorang pemabuk, pembual, dan gila perempuan. Dia memiliki berbagai sarana akses ke kekuasaan. Falstaff penyuka humor serta berkarakter tidak sopan.

Robert Baratheon adalah seorang raja yang gila tidur, suka tertawa, terkenal emosional, dan memerintah dengan berantakan.

5. Richard III - Tyrion Lannister

got  © 2016 brilio.net

Richard III dituduh membunuh Princes in the Tower untuk naik ke tahta. Richard adalah seorang pria yang suka membaca dan pengatur strategi yang cerdas namun sangat diremehkan.

Tyrion adalah seorang kutu buku yang memahami cara kerja orang, pemerintah, dan masyarakat. Tyrion dituduh mencoba membunuh Bran serta keponakannya Joffrey, yang merupakan upaya balas dendam dan nafsu untuk kekuasaan. Nasihatnya pun sering diremehkan.

6. Gertrude - Sansa Stark

got  © 2016 brilio.net

Gertrude ynag merupakan ibu Hamlet adalah orang kecil yang melihat dirinya dari sudut pandang orang-orang di sekelilingnya.

Sansa adalah gadis yang memimpikan hal-hal dangkal seperti penampilannya di pengadilan dan bagaimana dia akan menyenangkan Joffrey.

7. Hamlet - Oberyn Martell

got  © 2016 brilio.net

Sosok Hamlet tersiksa oleh pikiran balas dendam dan keadilan. Dia beranggapan dirinya seorang yang dilupakan.

Oberyn Martell bertekad balas dendam atas nama adik dan anak-anaknya. Oberyn menyatakan pertempuran langsung untuk the Mountain di persidangan Tyrion.

8. Henry V - Robb Stark

got  © 2016 brilio.net

Henry V adalah seorang raja muda pewaris sebuah negara yang telah retak oleh perang saudara. Henry mengejar tahta di Inggris serta Prancis. Dia menikahi Putri Katherine dari Prancis dan membentuk aliansi.

Robb Stark merupakan seseorang yang dapat menyatukan kerajaan setelah menikahi seorang wanita yang ditemui di medan perang.

9. Julius Caesar - Jon Snow

got  © 2016 brilio.net

Julius Caesar yang mendapat kekuasaan dikhianati oleh orang-orang terdekatnya, Cassius dan Brutus. Dia ditikam beberapa kali.

Kenaikan tahta Jon Snow sebagai Lord Commander adalah awal dari permasalahan. Dia mengerahkan pasukan melawan Ramsay dan berakhir dengan banyak tikaman pisau saudara dari the Night Watch. Tapi tidak seperti Caesar, Jon memanfaatkan sihir dan dibangkitkan, memberinya kesempatan untuk membalas kematian.

10. Romeo and Juliet - Jon and Ygritte

got  © 2016 brilio.net

Romeo dan Juliet adalah dua orang yang mengejar cinta terlarang dan berakhir dengan tragedi yang dramatis.

Jon dan Ygritte adalah dua orang muda dari sisi Wall yang berlawanan. Kisah mereka berakhir dalam tragedi Ygritte tertusuk panah saat menyerang Castle Black.