Brilio.net - Ada banyak genre bahkan tema dalam kehidupan sehari-hari yang bisa diangkat jadi film. Salah satunya adalah sosok inspiratif seperti atlet berprestasi. Mumpung masih dalam nuansa Olimpiade, nggak ada salahnya kamu nonton 7 film berikut ini, biar makin semangat mengejar mimpimu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber:

1. Bhaag Milkha Bhaag.

ATLET © 2016 brilio.net

foto: thew14-

Film Bhaag Milkha Bhaag ini menceritakan tentang seorang pelari asal India, Milkha Singh yang mengikuti Olimpiade Roma tahun 1960. Impiannya untuk tampil dan membanggakan bangsanya harus dicapai dengan jatuh bangun. Belum lagi konflik antara Pakistan dan India turut jadi bumbu dalam kisah perjuangan Milkha.

Loading...

2. Eddie the Eagle.

ATLET © 2016 brilio.net

foto: hangerfarm

Film ini diangkat dari kisah Michael "Eddie" Edwardrs yang ingin menjadi ski-jumper terhebat di dunia. Nggak cuma ambisinya saja, namun film ini juga mengangkat kisah persahabatan.

3. I am Ali.

ATLET © 2016 brilio.net-foto: sowizardpodcast

Film dokumentasi oleh sang raja tinju ini juga wajib banget di tonton. berbeda dengan film "Ali" yang sebelumnya diperankan oleh Will Smith, film I am Ali ini lebih lugas menceritakan seputar kehidupan Muhammad Ali. Nggak cuma saat dia di atas ring tinju tapi juga sosok lain Ali yang ternyata humoris dan penyayang.

4. The Blind Side.

ATLET © 2016 brilio.net

-foto: joreviews

Perjuangan atlet American football, Michael Oher ini juga sangat inspiratif. Oher berasal dari keluarga broken home dan ibunya seorang pecandu. Namun, nasib baik masih berpihak padanya, Oher diadopsi oleh orang baru yang mengenalkannya pada American Football.

5. 3 Srikandi.

3 srikandi  © 2016 brilio.net--foto: Indonesianfilcenter

Film terbaru Indonesia yang baru dan masih tayang di bioskop, 3 Srikandi juga bercerita tentang atlet Indonesia. 3 Srikandi mengangkat kisah nyata tiga atlet panahan yang memenangkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Seoul 1988. Nurfitriyana Saiman (diperankan Bunga Citra Lestari), Kusuma Wardhani (Tara Basro), dan Lilies Handayani (Chelsea Islan) berjuang mengharumkan nama bangsa di bawah asukan Donald Pandiangan (Reza Rahadian). Masing-masing pemain pun punya masalah dan konflik masing-masing.

6. King.

atlet © 2016 brilio.net-foto: kapanlagi

Sebelum film 3 Srikandi, Indonesia telah lebih dulu membuat film tentang atlet bulutangkis penerima beasiswa Djarum, King. King menceritakan kisah Guntur yang berjuang untuk mewujudkan impiannya jadi pemain bulutangkis profesional. Kisah film ini diangkat dari perjuangan legenda bulutangkis Indonesia Liem Swie King.

7. Ronaldo.

atlet © 2016 brilio.net-foto: mirror

Film Ronaldo, juga merupakan film dokumenter yang menceritakan bintang Real Madrid ini. Nggak cuma kisahnya saat meraih Baloon D'Or, namun juga kehidupan pribadinya yang selama ini tak banyak diketahui publik.