Brilio.net - Industri film Indonesia sudah sering mengangkat tema horor mulai dari yang beneran bikin merinding hingga horor komedi. Namun sangat jarang sinetron Indonesia yang menggunakan tema horor, kebanyakan selalu tentang percintaan anak muda. Kenapa ya?

Sinetron bertema horor pernah eksis lho di era tahun 90-an hingga 2000-an. Hantunya sendiri nggak main-main seremnya, bikin nggak bisa tidur deh. Nah biar nostalgia berikut ini ada 5 sinetron horor yang pernah ngetop banget di Indonesia, apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Jadi Pocong

sinetron horor indonesia © 2016 brilio.net

Di awal tahun 2000-an, anak-anak di Indonesia sempat dibikin merinding dengan salah satu sinetron horor yakni Jadi Pocong. Ceritanya sih tentang sepasang kekasih bernama Mumun dan Juned yang harus berpisah karena Mumun meninggal dunia. Mumun meninggal setelah menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan. Namun saat dikubur tali pocongnya lupa dilepas. Akhirnya Mumun gentayangan sambil balas dendam terhadap orang yang membunuhnya.

Loading...

2. Di Sini Ada Setan

sinetron horor indonesia © 2016 brilio.net

Sinetron ini begitu digemari anak muda karena mengangkat tema percintaan juga meskipun horor. Jadi ada seorang remaja cewek bernama Sashi yang punya indra keenam. Bersama kedua temannya Nagita Slavina dan Diva Nadia mereka kemudian membongkar misteri-misteri yang ada di sekitarnya.

3. Mody Juragan Kost

sinetron horor indonesia © 2016 brilio.net

Nah kalau ini meski horor tapi bikin ketawa deh. Jadi ceritanya di sebuah kos cewek sering diganggu hantu kakek-kakek genit yang tak lain adalah suami ibu kos yang sudah meninggal.

4. Si Manis Jembatan Ancol

sinetron horor indonesia © 2016 brilio.net

Kalau sinetron ini sebenarnya merupakan remake dari film Si Manis. Sinetron yang tayang tahun 90-an bercerita tentang seorang wanita yang dibunuh lalu mayatnya dibuang di sungai Ancol. Penyebab meninggal yang tragis, membuat wanita ini gentayangan untuk balas dendam dibantu oleh hantu botak yang diperankan oleh Ozzy Syahputra.

5. Misteri Gunung Merapi

sinetron horor indonesia © 2016 brilio.net

Sinetron ini sebenarnya bertema kolosal. Ceritanya tentang perjuangan Sembara dalam menyelamatkan Farida. Salah satu yang membuat seram itu adalah kemunculan Mak Lampir yang diperankan oleh Farida Pasha. Ada juga makhluk jadi-jadian Grandong yang bikin bulu kuduk merinding. Pokoknya kalau udah liat grandong, nggak berani ngintip layar TV deh.