Brilio.net - Ketika mobil mengalami masalah di jalan, seringkali hal itu bisa memicu kepanikan yang tiba-tiba. Mulai dari mesin yang mogok, ban kempes, hingga kehabisan bensin di tengah perjalanan. Situasi tersebut dapat membuat kebingungan, karena tidak tahu harus berbuat apa.

Tapi untungnya saat ini semua dipermudah dengan adanya gadget. Dari gawai kecil itu, kamu bisa meminta bantuan seperti menelepon bengkel atau paling tidak meminta tolong kepada driver ojek online. Ya, ojek online bukan cuma menerima layanan antar jemput dan pesan makanan saja. Lebih dari itu, mereka terkadang bisa membantu disaat lagi kepepet.

Seperti yang ada di dalam video TikTok unggahan @tasliya.ly, pada Kamis (23/5). Wanita bernama Tasliya membagikan pengalaman ketika mobilnya kehabisan bahan bakar di tengah jalan. Karena mobil tidak bisa bergerak sama sekali, alhasil dia berinisiatif untuk meminta tolong kepada driver ojek online (ojol).

Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin © 2024 TikTok

Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin
© 2024 TikTok/@tasliya.ly

"Saya minta tolong pak, sekiranya bisa tidak yaa pak saya minta tolong belikan bensin, mobil saya bensinnya kosong pak gabisa jalan," tulisnya lewat chat kepada driver ojol, dikutip brilio.net dari TikTok @tasliya.ly, Minggu (26/5).

Driver ojol bernama Turijan itu dengan sigap membantu pelanggannya. Turijan mengatakan ia tidak mungkin membeli bahan bakar di SPBU, karena tidak diperbolehkan. Alhasil Turijan membeli eceran di warung terdekat yang searah dengan lokasi Tasliya berada.

"Kalo di pom bensin nggak boleh bu, harus kendaraannya dibawa, tapi kalau eceran bisa bu," tampung pak Turijan.

Tak berselang lama, pak Turijan pun mengabari bahwa ia mendapatkan bensin eceran di jalan. Dia pun membeli sebanyak 4 botol dengan harga yang dibanderol Rp 20 ribu per botol.

Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin © 2024 TikTok

Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin
© 2024 TikTok/@tasliya.ly

"Ini Pertalite bu, perbotolnya Rp 20 ribu, saya beli 4 botol ya bu," balas Turijan di chat aplikasi.

Driver Turijan akhirnya sampai di tempat tujuannya. Bukan hanya menolong membelinya saja, ia pun menuangkan serta mengisi bahan bakar tersebut kedalam mobil Tasliya. Kehadiran Turijan ini bisa dibilang menjadi pahlawan bagi Tasliya. Sebab pada momen apes tersebut, masih ada driver ojek online yang mau membantu.

Tasliya pun berucap terimakasih kepada pak Turijan telah sudi menolongnya. Ia pun menuliskan rasa terima kasihnya di caption video tersebut.

Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin © 2024 TikTok

Momen wanita panik mobilnya kehabisan bensin
© 2024 TikTok/@tasliya.ly

"gak ada abang ojol pindah planet pokoknya (emotikon menangis) makasih banyak Pak Turijan jasa bapak tak terhingga," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Video berdurasi 23 detik ini menimbulkan reaksi beragam dari warganet. Ada yang relate dengan kejadian tersebut dan ada pula yang mengomentari bahwa pak Turijan patut diberikan tip.

"Gua pernah dapet orderan buat madamin kompor portabel kebakar jir, kenapa dia ga telpon damkar aja, untung gua bisa wkwkwk," tulis akun @dieinsidecauseofyou

"Emang bapak ojol terbaekkkkk, pernah ada kodok masuk ke kosanku, aku mintol ojol buat usirin," tulis akun @aaiiiccaa

"Kasih tip sejutaaa gak," tulis akun @weedee_24

"Ojol terbaik dlm sgala situasi, gua dapat orderan cuman disuruh bangunin laki nya buat kerja ditelfon sama bini nya nggak diangkat," tulis akun @rendigojek_

Dari postingan tersebut diunggah hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 242,9 ribu kali, 6470 suka, dan 120 komentar.

@tasliya.ly gaada abang ojol pindah planet pokoknya makasih banyak pak turijan jasa bapak tak terhingga #gojekindonesia #abangojol #gojekforlife Dari planet lain - Sal Priadi