Brilio.net - Semua tindakan, perilaku dan sikap yang kita lakukan di manapun kita berada pasti dong jadi penilaian orang lain. Orang akan menilai kita baik kalau kamu ngelakuin hal-hal yang baik dan juga sebaliknya.

Dari semua kelakuan kita, nggak jarang kita melakukan habit atau kebiasaan yang membuat kita terlihat bodoh. Memang mungkin menurut kita sendiri itu merupakan hal yang biasa, namun bagi orang lain yang mungkin saja baru melihat pertama kali jadi nggak nyaman dan men-judge kamu yang bukan-bukan.

Nah kali ini dilansir dari realmenrealstyle, Senin (10/10), brilio.net bakal ungkap 10 rahasia gimana caranya berperilaku agar kita nggak kelihatan bodoh atau dinilai bodoh oleh orang lain. Yuk simak di bawah ini!

1. Hindari bilang dengan kata "Sepertinya"

tips pintar Istimewa

gif: tenor.co

Kalau kamu sering mengulang kata ini, misalanya dalam sebuah presentasi. Ini justru akan membuat lemah argumentasimu, karena hal itu merupakan tanda dari kamu yang nggak yakin.

Kunci dari orang cerdas adalah keyakinan yang tinggi dengan apa yang diucapkan. Kata "sepertinya" bisa dipahami bahwa kamu hanya menebak-nebak saja tidak menganalisis dengan sungguh-sungguh.

2. Nggak lagi ngomong pakai bahasa yang tinggi.

tips pintar Istimewa

gif: restnova.com

Meskipun ilmumu selangit, jika bahasamu susah dimengerti oleh orang lain, kamu akan terlihat seperti orang yang nggak cerdas karena nggak bisa menempatkan diri sendiri. Bayangin saja, saat kamu presentasi, semua audiens hening karena mencoba memahami apa yang kamu ucapkan.

3. Berjalan biasa saja, jangan terlalu cepat atau terlalu pelan.

tips pintar Istimewa

foto: theodysseyonline

Saat kamu di keramaian, kamu sering bingung apakah harus berjalan cepat atau lambat. Hal inilah yang membuat kamu kelihatan bodoh karena bahasa tubuhmu yang aneh.

4. Kontak mata saat berinteraksi itu penting.

tips pintar Istimewa

Mungkin saja kamu lagi gugup sehingga nggak berani menatap matanya ketika berbicara sama lawan bicaramu. Sebaiknya, sesekali kamu menatap matanya ketika berbicara dengannya. Memang nggak baik juga sih kalau ngomong selalu menatap mata lawan bicara. Namun akan lebih baik jika kamu sesekali menatap matanya dan sesekali tidak.

5. Jangan sering-sering mengerutkan dahi.

tips pintar Istimewa

Ini juga jadi salah satu faktor juga lho, Sob! mengerutkan dahi bukan cuman bikin kamu terlihat nggak ramah, namun juga terlihat kurang cerdas. Ini penjelasan berdasarkan pengertian, yaitu wajah yang selalu tersenyum akan terlihat seperti orang cerdas daripada wajah yang selalu merengut dan pemarah.

6. Bau yang menyenangkan.

tips pintar Istimewa

Dari realmenstyle, terungkap bahwa cewek kalau ketemu cowok dengan bau yang menyenangkan bakalan terlihat 10 kali lebih atraktif. Cowok yang baunya menyenangkan disini bukan berarti dia berbau wangi menyengat, tetapi bau yang membuat orang nyaman dan nggak terganggu.

Cowok yang baunya bikin nyaman sering disamakan dengan cowok yang bersih hidupnya dan pintar menjaga diri. Makanya kamu juga harus jaga bau tubuh kamu lho, Sob! Lengkapi #GantengKit-mu dengan GATSBY. Pakai varian Eau De Parfum dari GATSBY yang punya perpaduan aroma Watery dan Oriental Citrus, dan akan memberikan keharuman pribadi dengan kesan elegan dan fashionable. Info lebih lengkap bisa kamu cek di sini. Eits, jangan lupa juga buat up date #AttitudeGanteng di Instagram.

7. Kasih sedikit aksen warna merah pada outfit kamu.

tips pintar Istimewa

Warna merah bisa menjadi salah satu faktor daya tarik agar perhatian bisa tertuju pada kamu. Selain itu warna ini juga memiliki kekuatan sendiri yang dimaknakan dengan sebuah kekuatan, intelejensia dan juga sebuah kualitas dalam diri yang bisa membuatnya dipuja banyak orang.

Nah kalau pakai baju merah apa juga punya efek yang sama? Yup bener banget. Memakai warna ini bakalan bisa membuat kamu terlihat nampak intelek dan juga percaya diri.

8. Pakai kacamata.

tips pintar Istimewa

Pasti banyak yang bilang, "nggak juga ah". Tapi banyaknya kultur yang ada di dunia, nggak cuman Indonesia doang, seperti dalam media seringkali mengasosiasikan orang pintar dengan kacamata.

9. Mengajukan pertanyaan sederhana namun tajam.

pertanyaan cerdas Istimewa

pertanyaan cerdas Istimewa

gif: istimewa 

Nah walaupun kamu bertanya, itu juga bisa jadi tolok ukur kamu pintar atau nggak lho. Kalian pasti setuju kalau bertanya bukan berarti kamu bodoh kan?

10. Lebih banyak mendengarkan daripada bicara.

tips pintar Istimewa

Nampaknya pepatah lama "Manusia punya dua telinga dan satu mulut, jadi dengarkan dua kali dan sedikit bicara" memang benar adanya deh. Kualitas diri kamu akan terlihat dari bagaimana kamu berbicara.