Brilio.net - Huang Sihan, siswa kelas 5 sekolah dasar ini sekilas terlihat seperti anak perempuan lainnya. Ia bukan anak jenius dengan nilai sempurna di semua mata pelajarannya. Tapi meski belum lulus sekolah dasar, Sihan ternyata telah diterima di sebuah perguruan tinggi di Anhui, China.

Ia dikenal sangat berbakat dalam seni tari dan budaya khas China, Hui Opera. Empat tahun yang lalu, Sihan telah bergabung dalam klub Hui Opera di sekolahnya dan menunjukkan bakatnya yang luar biasa dalam bidang tersebut.

Huang Sihan © 2016 brilio.net

Kagum dengan bakat dan prestasi Sihan dalam mempelajari Hui Opera, guru di sekolahnya kemudian mendorong Sihan untuk mengikuti ujian masuk mandiri di Anhui Professional College of Art. Siapa sangka, Sihan benar-benar diterima oleh perguruan tinggi seni itu.

Seperti dilansir brilio.net dari Shanghaiist, Selasa (21/6), anak perempuan yang baru berusia 12 tahun ini akan segera menjalani pendidikan opera selama 5 tahun di perguruan tinggi ini, setelah menyelesaikan pendidikannya di sekolah dasar. Sihan juga mendapatkan beasiswa, sehingga orangtuanya tidak perlu membayar biaya sepeser pun selama menempuh pendidikan.

Loading...