Brilio.net - Andrew Flinders Taylor dalam setahun mencoba untuk mengurangi berat badan. Cara yang ditempuh Andrew ini terbilang unik, yaitu mengonsumsi kentang dalam kurun setahun. Setelah konsisten mengonsumsi karbohidrat dari kentang dan olahraga teratur, ia dapat menurunkan bobotnya hingga 50 kg.

Semula berat dari pria berkepala botak ini sekitar 151,7 kg. Usai konsisten mengonsumsi kentang dan olahraga rutin, ia mengalami penurunan berat badan sekitar 50 kg. Beart badannya pun berada di angka 101,5 kg.

diet kentang © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@spudfit

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dikutip dari laman Metro pada Kamis (28/9), pria asal Australia ini mengungkapkan dalam sehari ia menghabiskan sekitar tiga kg kentang. "Saya memilih kentang lantaran mengandung zat besi dan vitamin yang diperlukan tubuh," ungkap Andrew. Kentang tersebut semua diolah tanpa menggunakan minyak. Ada beragam variasi olahan yang dibuat Andrew dengan menggunakan kentang seperti mashed potatoes.

diet kentang © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@spudfit

Andrew mengaku asupan kalorinya diperoleh 99 persen dari kentang dan menambahkan saus rendah kalori pada masakannya. Pada awal melakukan diet, pakar kesehatan meragukan langkah yang diambil Andrew. Seperti yang diungkapkan oleh Chloe Miles, ahli gizi dari the British Dietetic Association sebagaimana dilansir dari Metro, "Dengan hanya memakan kentang selama setahun, dia sangat tidak mungkin mendapatkan semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan."

Chloe juga menambahkan diet yang dilakukan Andrew ini sangat tidak direkomendasikan lantaran mampu memengaruhi kebiasaan pola makan.

diet kentang © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@spudfit

Diet yang dijalani Andrew ini mampu menghebohkan dunia kesehatan pada 2016 silam. Kisah sukses menurunkan berat badan ala Andrew ini pun menjadi sorotan. Banyak yang tertarik dan mengikuti langkah yang dijalani Andrew. Nggak cuma itu, proyek bernama Spud Fit ini pun telah diikuti oleh banyak orang. Andrew pun mengeluarkan buku resep olahan kentang yang bisa dibaca oleh semua orang.

diet kentang © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@spudfit

Perubahan Andrew benar-benar terlihat. Perut yang semula bergelambir, kini telah rata. Pipi yang dulunya lebar, usai diet kentang menjadi lebih tirus dan segar. Tertarik melakukan hal yang sama dengan Andrew? Sebaiknya kamu berkonsultasi dengan pakar gizi dan kesehatan untuk mendapatkan langkah diet yang tepat.

(brl/del)

(brl/del)