Brilio.net - Banyak yang orang berpikir, terutama di Indonesia, bahwa mengikat rambut ke atas ala bun (sanggul) hanyalah cocok untuk tatanan rambut cewek. Tapi jangan salah, tren tatanan ini sangat tren dan populer di kalangan kaum hawa. Tentunya para cowok tidak memakai sanggul (bun) palsu yang biasa dipergunakan wanita Jawa, namun terbuat alami dari rambut yang diikat di atas kepala.

Dengan gaya rambut ini, cowok bahkan bisa terkesan lebih maskulin dan mempunyai jiwa independen. Popularitas tatanan bun ini sekarang bahkan berkembang dengan pesat dengan munculnya berbagai gaya untuk mengikat rambut ke atas. Semua jenis dan panjang rambut pun terakomodasi dalam gaya rambut yang membuat pria semakin dilirik cewek ini. Makanya, bagi kami yang ingi tampil lebih keren, trendi dan ingin menyihir pandangan kaum hawa, perlu juga mencoba gaya rambut

Leher mereka yang terbuka karena rambutnya yang dianggat membuat pria terlihat makin seksi dan membuat banyak cewek meleleh. Jika kamu ingin mencoba gaya rambut man bun, bisa pilih beberapa tipe berikut ini, Sabtu (24/9).

1. Top-knot.

rambut bun Istimewa

foto: allthingshair.com

Rambut lebat ikal yang dimiliki cowok bisa terlihat rapi dengan tatanan rambut ini. Pastikan ikatan tidak membuat rambut tertarik kuat, sehingga rambut mempunyai ruang bernapas. Kamu bisa tampak lebih seksi dengan tatanan rambut ini.

2. Baby Man bun.

JH_gaya rambut man bun © 2016 brilio.net

foto: allthingshair.com

Rambut yang berombak menjadi terlihat mekar saat diikat ke belakang. Man bun yang diciptaan terlihat lebih besar dibanding Top Knot, karena biasanya gaya ini dipakai oleh mereka yang mempunyai rambut lebih lebat dan panjang.

3. Curly Man bun.

JH_gaya rambut man bun © 2016 brilio.net

foto: allthingshair.com

Tidak semua rambut diikat menjadi bun. Namun cukup dengan sebagian saja, rambut kamu yang panjang dan tipis bisa terlihat trendi. Ada kombinasi antara bun dan rambut yang terurai.

4. Hun man bun.

JH_gaya rambut man bun © 2016 brilio.net

foto: allthingshair.com

Tatanan rambut setengah bun dan setengah di urai ini juga nggak kalah keren lho untuk kamu coba.

5. Messy man bun.

JH_gaya rambut man bun © 2016 brilio.net

foto: allthingshair.com

Tatanan ini membuat rambut gimbal kamu menjadi rapi. Gaya rambutnya yang gimbal tetap menjadi ciri khas kamu. Dan ciri khas itu bertambah degan hadirnya bun sebagai mahkota tertinggi di atas kepala.

6. Dreadlock.

JH_gaya rambut man bun © 2016 brilio.net

foto: allthingshair.com

Kombinasi antara rambut dikepang dan sebagian terurai terlihat pada model Dreadlock. Tetap ada bun yang terbentuk, walaupun ukurannya cukup kecil.

7. Braided.

JH_gaya rambut man bun © 2016 brilio.net

foto: allthingshair.com

Sesuai namanya, Braided mempunyai arti dikepang atau dianyaman. Sebelum diikat ke atas, terlebih dahulu rambut perlu dikepang. Orang Indonesia sudah familiar dengan cara kepang rambut ini. Di samping membuat rapi, Braided Man Bun, juga membuat rambut kamu lebih unik, apalagi jika kamu pandai berbagai variasi kepangan rambut.

Semua model man bun di atas sangat menarik untuk kamu coba. Namun sebelum membentuk bun, pastikan rambut kamu halus dan bersih. Sebab jika tidak, kotembe yang kamu miliki bisa terlihat jelas dari kulit kepala yang terbuka. Kamu nggak mau kan rambut panjangmu yang udah di style man bun tiba-tiba ada ketombenya. Makanya pakai Clear Ice Cool Menthol untuk memastikan gaya rambutnya bisa dipamerkan ke para cewek yang ada di sekelilingmu. Nggak bakal jomblo lagi deh.

Eh, kalau kamu jomblo, wajib banget buat tahu kamu itu jomblo berkualitas atau enggak, sih. Selain itu kamu bisa tonton Jomblo Hunt webseries yang menyajikan banyak tips gimana caranya jadi jomblo berkualitas. Hayo jangan ngenes gara-gara ngejomblo, yang berkualitas dong!

 

 

(brl/pep)