Brilio.net - Pria itu ganteng bukan hanya dilihat dari wajah dan sikap, tapi juga kebiasaan. Kalau kamu punya kebiasaan bersih, wangi, dan rapi, kamu udah menyumbang banyak poin untuk disebut ganteng.

Nah, kali ini membahas soal wangi badanmu, Sob, kamu terbiasa menjaga aroma tubuhmu nggak? Berikut ini adalah lima kondisi bau badan pria yang disukai wanita, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (5/11). Kira-kira kondisi bau badan seperti apa yang harus kamu miliki? Check them out, Sob!

1. Ketika kamu suka makan sayur dan buah.

bau badan cowok berbagai sumber

gif: theodysseyonline.com

Makan sayur dan buah bukan semata demi kelancaran pencernaanmu aja, Sob. Ternyata ini ngefek ke aroma tubuhmu lebih sedap.

Sebuah penelitian dalam jurnal Evolution and Human Behavior menyatakan bahwa keringat cowok yang lebih banyak makan sehat seimbang terdiri dari buah-buahan, sayuran, lemak, daging, telur, dan tahu, memiliki bau badan yang lebih menyenangkan ketimbang yang banyak makan karbohidrat. Jadi, banyakin makan makanan sehat seperti sayur dan buah ya, Sob.

2. Saat kamu terbiasa makan bawang putih.

bau badan cowok berbagai sumber

gif: businessinsider.co.id

Bawang putih memang bisa menyebabkan bau mulut tapi ternyata bermanfaat bagi pria, lho.

Sebuah penelitian dalam jurnal Appetite, pria yang semakin banyak makan bawang putih, baik asli maupun bentuk kapsul, memiliki bau badan yang disenangi wanita. Hmmm... kayaknya kamu mulai kudu rutin konsumsi bawang putih deh, Sob.

"Seperti diketahui manfaat kesehatan mengonsumsi bawang putih adalah memberikan antioksidan, imunostimulan, bactericidal kardiovaskular, dan efek anti kanker. Maka ada kemungkinan pilihan bau badan cenderung dibentuk oleh seleksi seksual," ungkap penulis studi dan profesor psikologi Craig Roberts dari University of Stirling, Inggris, sebagaimana dikutip dari laman FOOD BEAST.

3. Bau badan kamu sehabis mandi.

bau badan cowok berbagai sumber

foto: grohe.com

Siapa yang nggak suka aroma pria sehabis mandi? Sensasi segar dan aroma sabun yang kamu pakai, bikin kamu makin disukai cewek. Baca aja novel-novel romantis yang disukai cewek, ada banyak yang menyebutkan si tokoh cewek suka sama aroma cowok sehabis mandi. Eh!

Apalagi kalau kamu pakai #GantengKit dari GATSBY. GATSBY punya dua varian body wash, yaitu Shower Gel Refresh Cool Sensation dan Shower Gel Original Masculine Fragrance. Info lengkapnya bisa kamu cek di sini.

4. Saat kamu pakai aroma-aroma wangi.

bau badan cowok berbagai sumber

foto: disqus.com

Cewek mana sih, yang nggak klepek-klepek kalau kamu wangi? Ada banyak pilihan wewangian yang bisa kamu coba sesuai kesukaan dan karaktermu, Sob. Misalnya aja nih kayak aroma Urban Cologne dari GATSBY. Ada tujuh varian aromanya, ada Long Lasting Perfume Energy (buat kamu yang stylish), Long Lasting Perfume Infinity (buat kamu yang ceria), Long Lasting Perfume Confidence (buat kamu yang percaya diri), Long Lasting Perfume Freedom (buat kamu yang aktif), Long Lasting Perfume Groove (buat kamu yang smart), Long Lasting Perfume Atmosphere (buat kamu yang aktif dan bebas), dan Long Lasting Perfume Attractive (buat kamu yang karismatik). Tinggal pilih, Sob, mana yang sesuai sama kamu.

5. Sehabis keramas.

bau badan cowok berbagai sumber

foto: dangermousie.dreamwidth.org

Wangi cowok habis keramas itu berasal dari wanginya sampo yang kamu gunakan. Agak lain dengan aroma sampo cewek yang wangi cenderung manis, sampo cowok terkesan beraroma segar dan kuat. Terlebih saat aroma sampo menguar ke tubuhmu. Nggak heran dong, cewek mengidentikkan aroma tersebut khas cowok banget? Maka dari itu mereka suka, Sob.

Jadi, kondisi mana yang udah kamu alami dan bikin cewek tergila-gila sama kamu?

 

(brl/pep)