1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Cowok
23 Juni 2017 14:02

12 Trik simpel berpenampilan menarik dalam waktu singkat

Karena cowok suka yang praktis, setuju?
foto: blog.lazada

Brilio.net - Lebaran tinggal menghitung hari, sudah siapkah kamu menyambut hari nan fitri? Pasti kamu nggak sabar kan menunggu hari Idul Fitri itu tiba? Segala hal telah kamu lakukan mulai dari menyiapkan tiket mudik hingga snack atau sajian yang disuguhkan di hari raya. Ada satu hal yang tak luput dari perhatian, apalagi kalau bukan penampilan.

Pada hari kemenangan ini, setiap orang hakikatnya kembali ke fitri. Momen lebaran ini sering kali dijadikan untuk sungkem dan saling memaafkan satu sama lain. Selain sungkem, perayaan lebaran pun diwarnai dengan ajang silaturahmi dari rumah ke rumah. Kemeriahan lebaran yang terjadi setahun sekali ini begitu hangat lantaran sanak keluarga berkumpul.

Saat bersama keluarga, kamu pun tak membiarkan dirimu terlihat buruk. Kamu berusaha menampilkan diri dengan semenarik mungkin, apalagi momen lebaran ini kamu punya gebetan atau pacar. Mulai dari ujung rambut hingga mata kaki tak boleh dilewatkan begitu saja. Bagi cowok, menjaga penampilan terlihat gampang-gampang susah. Kamu yang biasanya cuek dalam berpenampilan, sebaiknya tak melewatkan lebaran ini untuk tampil beda.

Brilio.net punya trik simpel berpenampilan menarik dalam waktu singkat untuk cowok yang dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (23/6). Dijamin siapa pun akan terpikat!

1. Menggulung lengan baju sampai ke siku.

foto: pinterest.

Mengenakan kemeja atau pakaian lengan panjang kerap menjadi favorit bagi para cowok. Ada trik nih biar tampilanmu makin oke! Kamu bisa menggulung kedua lengan panjangmu hingga siku. Tapi nggak sembarangan menggulung lengannya, ada cara tersendiri yang bikin oke.

2. Memperhatikan bahan pakaian agar terhindar dari baju kusut.

foto: brunitoshirts

Tak hanya memilih model pakaian saja yang harus diperhatikan. Ada satu hal yang kerap dilupakan dalam memilih penampilan, apalagi kalau bukan bahan pakaian. Dengan mengetahui jenis bahan pakaian, kamu tahu apa yang harus dilakukan. Misalnya kain katun dan linen adalah bahan yang mudah kusut. Nggak mau kan pakai baju yang mudah kusut?

3. Memakai ukuran yang pas.

foto: lazada

Ingin terlihat menawan, kamu sebaiknya memilih pakaian dengan ukuran yang pas. Tidak kelebaran dan kekecilan, pokoknya pas. Dengan pakaian yang pas, tampilanmu akan semakin memancarkan percaya diri. Untuk melengkapi tampilanmu yang kece, kamu juga bisa menambahkan wewangian yang sesuai dengan karakter kamu. Wangi AXE YOU yang berani dan membara bisa jadi pilihan pas supaya kamu semakin percaya diri

4. Pilih sepatu sesuai warna pakaian.

foto: bussiness insider

Fashion item satu ini nggak boleh kamu lupakan, apalagi kalau bukan sepatu. Selain berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga bisa menambah tampilanmu semakin menarik. Dalam memilih alas kaki, kamu sebaiknya menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Sepatu yang cocok cenderung disesuaikan dengan warna pakaian.

5. Panjang celana yang pas.

 

foto: istimewa

Selain atasan, celana yang kamu kenakan juga harus pas. Panjang celana sebaiknya tidak menggantung atau kepanjangan ketika dipakai. Pastikan ukuran dan panjang celanamu pas sehingga padu padan dengan alas kaki makin oke.

6. Pastikan baju rangkap tidak 'balapan'.

foto: istimewa

Cowok sering kali gemar mengenakan kaos sebagai dalaman. Pastikan kaos yang kamu kenakan tidak terlihat di luar tampilan. Pakaian dalam yang cenderung terlihat ini memberikan kesan tidak rapi.

7. Menjaga kebersihan dan kesehatan rambut.

foto: bussiness insider

Bukan hanya pakaian saja yang harus diperhatikan. Dari ujung kepala, kamu juga harus menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Cuaca dan lingkungan yang ada kerap kali menimbulkan berbagai masalah rambut. Salah satu masalah rambut yang bikin nggak pede adalah ketombe.

Ketombe yang muncul di kulit kepala, kerap kali jatuh hingga di pundakmu. Hal tersebut membuat kepercayaan dirimu berkurang. Nggak mau kan kepercayaan dirimu berkurang? Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan, yaitu rajin keramas dengan sampo. Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, sebaiknya kamu keramas sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Kebutuhan dan kondisi kulit kepala dari cewek dan cowok jelas berbeda. Oleh sebab itu, cowok yang ingin tampil oke sebaiknya rajin keramas dengan sampo khusus laki-laki. Sampo Clear Men Ice Cool Menthol jadi pilihan tepat untuk menjagamu bebas dari ketombe dan bikin kepala tetap dingin maksimal.

8. Rajin merapikan rambut dalam sebulan.

foto: mensfitclub

Tak hanya kebersihan rambut saja, kerapian juga penting untuk diperhatikan. Sebagai cowok, model potongan rambut bisa jadi daya pikat tersendiri bagi. Nggak mau kan terlihat kumel dan nggak rapi? Rajin merapikan rambut dalam sebulan jadi solusi yang pas untuk tampilan yang makin menawan.

9. Perhatikan bagian-bagian yang sering ditumbuhi rambut.

foto: the idle man

Cowok punya beberapa bagian di tubuh yang memiliki pertumbuhan rambut lebih cepat dibandingkan lainnya. Contohnya ada kumis di wajah, bagian dagu ada jenggot atau cambang, ketiak, kaki, dan tangan. Bagian-bagian tersebut sebaiknya rutin dicukur agar tak tumbuh secara 'liar'.

10. Pakai deodoran.

foto: lookdamngood

Ketiak basah kerap menjadi masalah tersendiri bagi cowok. Tak hanya itu, keringat yang keluar berlebih dari bagian ketiak ini pun dapat mengganggu penampilan. Bau badan yang muncul seiring berlimpahnya produksi minyak. Salah satu cara ampuh yang bisa mencegah bau badan adalah dengan menggunakan deodoran. Kamu dapat mengaplikasikan Rexona Men Ice Cool untuk menjaga ketiakmu tetap segar dan bebas dari bau badan sepanjang hari.

11. Rajin mencuci muka.

foto: business insider

Penampilan pertama sering dinilai dari wajah. Sementara wajah sendiri mempunyai berbagai masalah seperti kulit berminyak, jerawatan atau kulit kusam. Tak ingin kan kurang maksimal karena punya masalah wajah, kamu bisa meminimalkan dengan mencuci muka. Sama halnya dengan rambut, kulit wajah dari seorang cowok juga punya karakteristik tersendiri. Untuk mengatasi masalah wajah yang kerap muncul, cowok sebaiknya menggunakan sabun cuci muka yang mampu mengetahui kebutuhan kulit. Ponds Men Acne Solution hadir menjadi solusi dari masalah jerawat pada kulit wajah hanya dalam 3 hari.

12. Hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan.

foto: fashionbeans.com

Ingin terlihat oke, cowok sebaiknya tidak mengenakan aksesori yang berlebihan. Misalnya sudah menggunakan jam tangan kemudian menambahkan berbagai aksesoris tangan seperti gelang. Nggak mau kan dibilang jualan gelang gara-gara pakai banyak?

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

12 Trik simpel berpenampilan menarik dalam waktu singkat.
Karena cowok suka yang praktis, setuju?
https://www.brilio.net/cowok/12-trik-simpel-berpenampilan-menarik-dalam-waktu-singkat-1706230.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?