Brilio.net - Siapa sih yang tidak ingin dihargai? Tampaknya semua orang ingin dihargai dan dihormati. Bukan berarti keinginan dihormati itu gila hormat. Karena sebenarnya sikap dihormati atau respect itu diperoleh hanya dari orang-orang yang bisa menghormati orang lain dan memiliki karismatik.

Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/10), 10 rahasia menjadi cowok berkarismatik yang diidolakan cewek:

1. Ucapkan kata-katamu dengan bahasa tubuh.

cowok karismatik Istimewa

foto: blogs.rediff.com

Hal yang paling dan esensial dalam berkomunikasi dengan orang lain, lebih besar prosinya terletak di komunikasi non-verbal. Karena kata-kata kasar yang disampaikan dengan nada halus dan sopanpun akan diterima dengan baik, dibandingkan kata sehari-hari yang diucapkan dengan bahasa tubuh dan nada tak sopan.

Hal ini menunjukkan bahawa komunikasi non-verbal sangatlah penting, seperti halnya tersenyum, kontak mata, bahkan gerakan tubuh menujukkan kamu orang yang menghargai lawan bicara. Dengan demikian kamu layak dihargai.

2. Gunakanlah bahasa yang tidak mainstream.

cowok karismatik Istimewa

foto: Themodernman.com

Kata yang paling sering kamu gunakan saat mendengar lawan bicaramu tidak jauh dari kata "ow", "iya", "he'em" atau "tidak". Memang ini bukan hal yang salah, tapi menggunakan bahasa yang bervariasi menunjukkan kamu orang yang responsif terhadap pembicaraan. Gunakan saja kata lain seperti "lucu ya", "menarik sekali", "luar biasa", "kamu pasti sangat senang" dan lainnya. Hal tersebut membuatmu lebih berkarisma.

3. Ajukan pertanyaan berstandar ORCA.

cowok karismatik Istimewa

foto: Communicationfornerd.com

Dalam mengajukan pertanyaan dengan lawan bicara, ada istilah yang sudah dikenal orang-orang komunikasi yaitu pertanyaan ORCA (Origins, Reaction, Career & Aspirations).
- Origins
Dari mana kamu berasal? Dari mana kamu tumbuh dewasa? Di mana tempatmu belajar saat SMA/Kuliah?
- Recreation
Kegiatan apa yang akan dilakukan saat libur? Kegiatan apa yang disukai saat musim libur? Hobi apa yang sedang kamu miliki?
- Career
Di mana kamu bekerja? Sudah berapa lama bekerja di tempat tersebut? Bagaimana sistem kerja di tempa kamu saat ini?
- Aspirations
Rencana apa yang sedang kamu persiapkan? Apa passion yang kamu miliki untuk saat ini?

4. Stop banyak ngomong.

cowok karismatik Istimewa

foto: Giphy.com

Jadilah pendengar yang baik sebagai langkah awal menjadi orang yang karismatik. Itulah kenapa Tuhan menciptakan dua telinga dan satu mulut. Itu karena porsi kamu agar menjadi pendengar lebih besar dari bicara.

5. Kesampingkan ego.

cowok karismatik Istimewa

foto: Entrepreneur.com

Menonjolkan kepentingan pribadi merupakan perusak imej di mata banyak orang. Jagalah reputasi diri dengan lebih mengedepankan kepentingan bersama. Selain itu kamu juga perlu untuk rendah diri saat berargumentasi.

6. Belajar dari orang lain.

cowok karismatik Istimewa

foto: Slideplayer.info

Setiap orang yang kamu temui pasti mempunyai sisi unik. Pelajarilah keunikan setiap individu untuk memperkaya dalam bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, sifat seperti ini juga membuat kamu menghormati budaya yang belum kamu temui sebelumnya.

7. Selalu berpikir positif.

cowok karismatik Istimewa

foto: Earthlyinspiration.com

Pikiran positif merupakan tameng yang selalu melindungi orang berkarisma tinggi. Saat suasana sedang kacau, orang karismatik mampu melihat hal-hal secara positif. Bahkan juga tidak merasa terpuruk secara berlebihan.

8. Jarang bergosip.

cowok karismatik Istimewa

foto: aol.com

Jika ingin memiliki karisma yang tinggi, hindarilah gosip. Jika kamu menemui orang-orang yang suka menebar isu yang tidak jelas, sebaiknya hindari topik tersebut. Tidak hanya menghindari gosip, orang berkarisma juga tidak suka membicarakan orang lain di belakang.

9. Good story teller.

cowok karismatik shutterstock

foto: lifehack.org

Inti dari orang yang berkarisma adalah mempunyai kemampuan skill bercerita yang baik. Mulai dari presentasi, cerita lucu, berita serius, atau hal-hal biasa. Orang berkarisma mampu memberikan pesona tersendiri terhadap audiensnya.

10. Perhatikan kata.

cowok karismatik Istimewa

foto: Akungo.com

Setiap kata yang keluar dari mulut selalu dijaga bagi orang yang berkarisma. Untuk meningkatkan kepercayaan diri, hindarilah kata-kata seperti ‘menurut saya’ atau ‘mungkin’. Selain itu, kamu juga harus hati-hati saat mengambil keputusan bersama.

Agar semakin keren, pastikan juga penampilanmu selalu dalam kondisi terbaik. Jangan sampai punya problem bau badan karena ini pasti akan menghancurkan karismamu. Jaga kebersihan badanmu dengan produk GATSBY Body Wash dan sempurnakan dengan memakai GATSBY Urban Cologne. Jika sudah seperti itu, maka masalah cewek sudah pasti akan tertarik sama kamu.

Eits, jangan lupa pantengin terus up date jadi ganteng dan karismatik hanya di Instagram GATSBY di sini.