Brilio.net - Pernikahan orang Indonesia dan warga negara asing selalu ramai diperbincangkan. Beberapa kisah pernah viral dan menghebohkan media sosial. Di balik sekadar hanya topik pernikahan orang Indonesia dan WNA, pasti ada terselip kisah pertemuan keduanya yang pastinya tak terduga.

Belum lama ini, kembali terjadi pernikahan perempuan Indonesia dan bule Amerika Serikat (AS). Perempuan Bugis asal Sulawesi ini dipinang oleh pacar bulenya pada Sabtu beberapa waktu lalu (5/10). Pernikahan tersebut digelar di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Selasa (15/10), pria yang diketahui bernama Christoper tersebut, resmi menikahi Wanita Bugis bernama Farni. Dalam foto yang beredar, keduanya nampak kompak mengenakan baju adat. Untuk mempelai wanita, mengenakan pakaian adat baju Bodo suku Bugis. Sementara untuk mempelai pria, mengenakan pakaian adat Tatu, pakaian khas untuk pria suku Bugis.

 

viral bule as wanita bugis © Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

 

Bukan hanya Christoper yang menarik perhatian, kedua keluarga Christoper yang lain pun turut hadir pada hari yang membahagiakan itu. Kedua keluarga Christoper juga mengenakan pakaian adat suku bugis pada acara pernikahan tersebut.

Satu minggu sebelum melamar Farni, Christoper diketahui sudah menjadi mualaf. Kini nama lengkap Christoper berganti menjadi Muhammad Christoper Francis Goff. Sementara itu, rupanya pernikahan pasangan ini digelar sangat istimewa dan mewah. Dalam pernikahannya, Christoper menyerahkan mahar seperangkat alat salat dan logam emas seberat 20 gram. Pernikahan Christoper dan Farni ini juga dihadiri oleh pemerintah kecamatan, kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Kisah cinta keduanya diketahui bermula saat Farni bekerja di Bali sebagai pemandu wisata. Dari situlah keduanya bertemu dan mengawali kisah percintaan hingga berlanjut ke jenjang pernikahan seperti sekarang.