Brilio.net - Setiap cewek punya tipikal cowok idaman. Baik berdasarkan fisik, profesi, hobi, atau karakter. Nah, tapi nggak cukup dong tampang ganteng, profesi menjanjikan, oke di hobi, tapi karaktermu minus? Yang ada justru bikin sakit hati cewek, ya?

Ternyata ada karakter yang wajib dimiliki cowok biar cewek nggak rela mutusin kamu. Soalnya karakter ini menjadi tolok ukur kamu cowok sejati.

Nah, Minggu (23/10) kemarin ada event lari marathon akbar, Jakarta Marathon Festival 2016 (JakMar). Dari event Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta ini, brilio.net udah merangkum lima karakter wajib cowok yang diwakili partisipan yang tertangkap kamera. Penasaran seperti apa lima karakter tersebut? Cus, Sobat Brilio cek di bawah ini!

1. Semangat berbuat baik terhadap siapa pun.

Cowok di JakMar © 2016 brilio.net

 

Kamu pasti pernah denger pepatah 'Siapa yang menanam, dia yang menuai', kan? Nah, cowok yang menerapkan pepatah ini dalam hidupnya, terutama melakukan kebaikan, nggak akan dilepaskan cewek.

Apalagi kalau kamu total dalam menjalankan kewajiban profesi, termasuk profesi yang menyangkut manfaat dan pemberian rasa aman dan nyaman kepada orang banyak. Seperti profesi polisi di atas yang total menjaga keamanan berlangsungnya JakMar.

Sama orang lain aja peduli, apalagi sama kekasihmu? Cewek yang jadi pacarmu akan kamu perlakukan bak sang putri, kan?

2. Nggak gengsi bertingkah konyol.

Cowok di JakMar © 2016 brilio.net

 

Cowok yang punya selera humor bagus adalah idaman banyak cewek. Soalnya kamu bisa menghibur cewekmu saat sedih dan jadi temen yang asyik buat seru-seruan bareng. Selain itu, humoris menjadi pertanda kamu juga cerdas secara emosional.

Jadi, nggak zaman deh #LelakiMasaKini mukanya kaku cemberut mulu. Kayak salah satu partisipan JakMar di atas, pede dan asyik banget ikutan lari marathon pakai kostum Batman. Kamu berani konyol nggak?

3. Sosok ayahable dan suamiable.

Cowok di JakMar © 2016 brilio.net


Cewek nggak akan pernah rela bilang putus sama cowok yang sayang sama keluarga, bisa akrab sama anak kecil, berpikiran dewasa sekaligus visioner. Soalnya kamu sosok yang ayahable dan suamiable, guys.

Siapa sih, yang nggak pengen punya suami yang peduli sama keluarga? Bahkan semisal untuk quality time ikutan marathon di JakMar sambil hujan-hujanan. Romantis dengan cara yang asyik dan antimainstream, kan?

4. Nggak lembek.

Cowok di JakMar © 2016 brilio.net


Cowok memang identik dengan ketangguhan atau semangat baja. Soalnya kamu mengemban tanggung jawab besar hampir di banyak peran kehidupan, baik keluarga, lingkungan tempat tinggal, bahkan pekerjaan. Kalau kamu gampang putus asa dan menyerah bahkan sebelum 'berperang', gimana bisa cewek mengandalkanmu?

Nah, kamu #LelakiMasaKini yang tangguh, jangan sampai lupa merawat diri sendiri, terutama wajah. Biar makin cakep kamu bisa menggunakan POND’S MEN ENERGY CHARGE ICY GEL SCRUB yang bantuin kamu ngatasin masalah kekusaman wajah.

Kandungan Coffee Bean Extract-nya kaya antioksidan yang menyegarkan dan memberi energi untuk mencerahkan kulit kusam, Cooling Menthol-nya ngasih sensasi dingin menyegarkan kulitmu, dan Gel Scrub yang membersihkan minyak, debu, dan sel kulit mati.


5. Cowok punya prinsip dan tujuan hidup jelas.

Cowok di JakMar © 2016 brilio.net


Cowok yang prinsipil dan punya tujuan jelas dalam hidup sudah selayaknya dipertahankan cewek. Misalnya kamu tahu kapan harus fokus sama pekerjaan, ngabisin waktu sama pacar, kumpul sama keluarga, bahkan sama temen-temenmu.

Kamu tetep butuh berinteraksi sama temen-temenmu biar nggak bosen, jaga silaturahmi, dan tetep semangat menjalani keseharian. Misalnya aja, kamu kumpul sama temen nongkrong atau bahkan ikutan olahraga JakMar yang fun dan seru ramai-ramai.

Lain cerita kalau kamu ditanya sesuatu atau masa depan jawabannya “Nggak tahu. Lihat nanti” atau “Ntah, aku bingung. Nggak tahu masa depanku, Beib” bahkan untuk hal sepele, wah … justru bikin cewek kesel setengah mati. Masa depanmu sendiri aja nggak bisa merancang dan mengira-ngira, apalagi masa depan bareng kekasih?

Jadi, gimana Sobat Brilio? Kamu punya karakter yang mana?